Sukses

Sambut Bulan Ramadan, Hotel di Tangerang Promosikan Menu Nusantara untuk Berbuka

Jelang Ramadan, biasanya hotel akan menghidangkan sajian Timur Tengah untuk menu berbuka puasa. Namun di Tangerang, ada hotel yang justru menghadirkan menu khas rempah nusantara yang dihidangkan untuk para tamunya.

Liputan6.com, Tangerang - Menjelang bulan Ramadan, biasanya hotel akan menghidangkan sajian Timur Tengah untuk menu berbuka puasa. Tetapi di Tangerang, Banten, terdapat hotel yang menghadirkan menu khas rempah Nusantara yang dihidangkan untuk para tamunya. Aryaduta Lippo Village misalnya, yang memilih tema Poelang ke Kampung untuk sajian berbuka puasanya. Bahkan, sang juru masak sengaja menyajikan resep turun temurun keluarganya, untuk disajikan kepada tamu. 

"Saya pakai resep kaya rempah yang diturunkan dari nenek saya, ke ibu, kemudian diturunkan lagi ke saya. Jadi benar-benar resep keluarga, kamu hadirkan selama Ramadan," ungkap Irmansyah, Executive Chef Aryaduta Lippo Village.

Resep tersebut seperti Kari Tunjang dan Rendang Sapi. Di mana, Irmansyah menjamin, sajian dari tangannya, akan jauh berbeda dengan rumah makan Padang kebanyakan. Sebab, kuah kari yang disajikan kental, kuat akan rempah dan rasa yang seimbang. Tidak terlalu pedas, sehingga cocok disantap untuk makan malam selepas menyantap takjil berbuka puasa.

Terlebih, pihaknya memiliki tamu mayoritas ekspatriat, sehingga mengedepankan promosi budaya Indonesia di setiap pelayanan hotel hingga masakan yang dihidangkan.

"Para ekspatriat disini mengidolakan masakan Indonesia, kaya rempah, rasa dan juga sesuai dengan selera mereka. Itulah alasan lain kami ingin mengedepankan sajian nusantara,"katanya.

Sementara, dalam menu berbuka puasa, Hotel Aryaduta menyediakan lebih dari 100 menu setiap harinya. Mulai dari makanan pembuka, makanan utama, hingga makanan penutup dilengkapi berbagai macam sambal.

"Setiap harinya kita akan menyediakan menu berbuka puasa bergantian di provinsi-provinsi yang ada di Indonesia, jadi menunya semua kita tonjolkan menu khas dari berbagai daerah," ungkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.