Sukses

Pekan ke-30 Asa Persija Jakarta Perbaiki Posisi Klasemen Liga 1

Persija Jakarta akan melakoni laga lanjutan Liga 1 2024/2025 pekan ke-30 menghadapi tuan rumah Bali United FC.

Liputan6.com, Gianyar - Pekan ke-30 lanjutan Liga 1 2024/2025 mempertemukan Bali United FC kontra Persija Jakarta, laga yang akan sangat dinantikan oleh pecinta sepak bola tanah air.

Bagaimana tidak, Bali United FC yang mengusung misi bertahan di zona championship itu akan all out meladeni tim Macan Kemayoran meski banyak pemain Bali yang masih bergabung di Timnas dan beberapa lainnya mengalami cedera.

Di sisi lain, Persija Jakarta membawa tekad harus menang untuk bisa memperbaiki posisi klasemen mereka di liga 1 yang saat ini mereka berada di posisi ke-11. 

Persija Jakarta baru mengumpulkan 38 poin sementara Bali United sudah mengantongi 49 poin. Kedua tim sama-sama ingin memperbaiki klasemen mereka di mana Serdadu Tridatu mengamankan posisi di zona champhionship dan Persija ingin menambah poin untuk bisa memperbaiki klasemen mereka.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Suporter Penuhi Stadion

Meski jelang lawan Bali United pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku terkendala waktu dalam keberangkatan mereka dari Jakarta menuju Pulau Bali lantaran pesawat mereka mengalami delay atau keterlambatan penerbangan.

Menurut Doll itu ssangat mempengaruhi persiapan mereka jelang bertandinga, lantaran mereka tidak bisa melakukan latihan terakhir jelang laga super big match tersebut.

"Kembalinya Ridlo dan Dony dari Timnas dalam kondisi bugar, saya ingin seua pemain bermain bagus. Pemain butuh konsentrasi tinggi melawan Bali United," kata dia di Bali, sabtu (30/3/2024).

Doll mengaku optimis anak asuhannya memiliki kans menang melawan tim tuan rumah. "Tim saya memiliki peluang menang malewan tim tuan rumah (Bali United)," ungkap dia.

Sementara itu, Pelatih Bali United FC, Stefano Cuggura atau yang karib disapa Teco mengaku mewaspadai pergerakan Marco Simic pemain asing milik Persija Jakarta yang dalam beberapa laga nampak menunjukkan kualitasnya seperti kembali kepada masa 2018 di awal Persija Jakarta merekrutnya.

"Saya pernah kerja sama Simic, dia pemain yang punya naluri gol bagus, finishingnya juga sangat bagus. Saya fokuskan pada lini bertahan kami harus benar-benar fokus untuk bisa bertahan bagus dan marking dia (Marco Simic)," kata dia.

Dirinya mengaku, dirinya akan menjaga tren dan menyelamatkan timnya untuk bisa lolos ke zona Championship. Timnya masih menyiskan 5 kali laga, Teco berharap di sisa laga tersebut Bali United bisa meraih kemenangan akan memudahkan mereka lolos masuk ke fase 4 besar.

"Kami punya 5 pertandingan penting ke depan, terdekat melawan Persija dan kami harus menang. Saya harap dukungan suporter untuk bisa kasih tekanan pada saat pertandingan, semoga stadion penuh," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.