Sukses

Sambut Hari Raya Idul Fitri 2024, Berikut Inspirasi 30 Ucapan Idul Fitri 2024

Menjelang Hari Raya Idul Fitri biasanya umat muslim saling memberikan ucapan hari raya kepada keluarga, teman, atau rekan kerja. Berikut ini adalah inspirasi ucapan yang bisa digunakan pada hari lebaran.

Liputan6.com, Bandung - Umat muslim di seluruh dunia sebentar lagi menyambut Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Momen ini menjadi perayaan yang sangat dinantikan termasuk oleh umat muslim di Indonesia.

Hari Raya Idul Fitri menjadi peringatan yang merayakan hari kemenangan serta rasa syukur umat muslim setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh. Pada hari lebaran di Indonesia menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga, teman, dan orang terkasih.

Pada perayaannya umat muslim biasanya akan melaksanakan ibadah salat Ied dan saling bersilaturahmi dengan tetangga terdekat. Kemudian, di setiap rumah tersaji beberapa hidangan khas lebaran mulai dari hidangan manis dan asin.

Di Indonesia Hari Raya Idul Fitri biasanya menjadi libur nasional dan menjadi waktu untuk berkumpul bersama keluarga besar. Lebaran juga memiliki beberapa tradisi unik dan menarik, salah satunya mempererat tali silaturahmi.

Keluarga dan kerabat biasanya saling berkunjung untuk berkumpul bersama dan menikmati hidangan nikmat. Namun, keluarga yang mungkin tidak bisa mengunjungi kampung halaman bisa merayakan lebaran dengan membagikan pesan mendalam atau ucapan lebaran.

Berikut ini adalah rangkuman beberapa inspirasi ucapan Hari Raya Idul Fitri yang bisa digunakan untuk saudara, teman, atau keluarga jauh.

2 dari 4 halaman

Inspirasi 30 Ucapan Idul Fitri 2024

1. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin dari kami semua sekeluarga. Semoga seluruh ibadah kita diterima oleh Allah SWT.

2. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga kehidupan kita selalu penuh berkah dan dilimpahkan rezeki serta dibesarkan rasa syukur atas kasih sayang Allah SWT.

3. Taqabbalallhuminna wa minkum, Semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah kita terutama dalam satu bulan puasa, selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

4. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kita senantiasa berada dalam lindungan dan rahmat Allah SWT.

5. Selamat Hari Raya Idul Fitri mari kita jadikan kesempatan ini sebagai meningkatkan diri menjadi lebih baik lagi.

6. Memasuki hari yang penuh berkah, semoga kita senantiasa diberkahi dengan kesabaran serta keteguhan hati dalam menghadapi segala rintangan dalam hidup. Mohon maaf lahir dan batin.

7. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan mendapatkan kebahagiaan serta keberkahan yang besar.

8. Selamat Hari Raya Idul Fitri semoga setiap langkah kita di dunia ini bisa menjadi amal ibadah yang mengharap kepada ridha-Nya.

9. Pada momen Hari Raya Idul Fitri mari kita saling memaafkan dan saling mempererat pintu silaturahmi.

10. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, mari saling memaafkan sebagaimana kita ingin dimaafkan oleh Allah SWT.

3 dari 4 halaman

Inspirasi 30 Ucapan Idul Fitri 2024

11. Mohon maaf lahir dan batin selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri. Semoga kita bisa saling menguatkan hubungan silaturahmi dan saling memberikan semangat untuk hidup dalam jalan yang baik.

12. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga cahaya kebahagiaan senantiasa selalu menyinari setiap langkah kita di masa depan.

13. Selamat Hari Raya Idul FItri 1445 H, izinkan kami mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

14. Di tengah-tengah berkahnya lebaran izinkan kami memohon maaf karena tidak bisa berkesempatan untuk bertemu, namun semoga amal ibadah kita selama berpuasa bisa diterima oleh Allah SWT, Selamat Hari Raya Idul Fitri.

15. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga setiap amal ibadah kita dibulan Ramadan bisa diterima oleh Allah SWT.

16. Pada lebaran tahun ini izinkan kami memohon maaf dan mari kita bersyukur atas nikmat serta karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT, Selamat Hari Raya Idul Fitri.

17. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mari kita berkomitmen untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bermanfaat untuk sesama.

18. Selamat Hari Raya Idul Fitri semoga pada tahun ini kita masih bisa berkumpul bersama dengan penuh kasih sayang.

19. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mari kita sambut momen lebaran tahun ini dengan hati yang bersih dan penuh cinta.

20. Minal aidin wal faizin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

4 dari 4 halaman

Inspirasi 30 Ucapan Idul Fitri 2024

21. Idul Fitri merupakan momen yang indah untuk berbagi kebahagiaan dan keceriaan kepada sesama, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

22. Semoga pada hari yang fitri ini kita bisa terus membuka pintu maaf atas segala kesalahan dan khilaf  yang pernah terjadi. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

23. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, kami sekeluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin semoga segala amal ibadah kita bisa diterima oleh Allah SWT.

24. Minal Aidzin Wal Faizin, semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan mohon maaf lahir dan batin.

25. Selamat Hari Raya Idul Fitri, selamat merayakan kemenangan dan menjadi hari untuk saling memaafkan.

26. Pada hari yang penuh berkah mari kita berdoa agar seluruh ibadah yang telah kita jalankan bisa diterima oleh Allah SWT, Selamat Hari Raya Idul Fitri.

27. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

28. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, izinkan saya memohon maaf bilamana ada kesalahan yang pernah diperbuat.

29. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H semoga Allah SWT menerima seluruh ibadah kita dan menjaga kita untuk tetap berada di jalan yang baik.

30. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kita menjadi orang-orang yang selalu dipenuhi keberkahan, rasa sabar, serta kembali ke fitrah dan meraih kemenangan.

Video Terkini