Sukses

Ruas Tol hingga Jalur Arteri Pantura Cirebon Mulai Dipadati Pemudik

Saat ini kondisi arus lalu lintas di jalur arteri dari Jakarta hingga Cirebon masih terpantau lancar.

Liputan6.com, Cirebon - Para pemudik sudah memadati ruas pantura Cirebon jelang memasuki puncak arus mudik Lebaran 2024. Para pemudik baik roda dua maupun roda empat memadati jalur Cirebon sejak pagi. 

Pantauan di lokasi, pemudik roda empat mulai terlihat di Gerbang Tol Palimanan Cirebon. Kendaraan tersebut mulai memadati GT Palimanan sejak Jumat pagi, 5 April 2024. 

Sementara itu, pemudik juga mulai memadati jalur di Pantura Cirebon. Para pemudik yang didominasi roda dua ini mulai memadati jalur pantura Cirebon sejak pagi tadi. 

"Iya sudah mudik kalau saya perhatikan masih banyak kendaraan dari arah Jakarta mas. Jadi kemungkinan masih ramai," kata salah seorang pemudik roda dua Wina, saat sedang beristirahat di Cirebon, Jumat (5/4/2024).

Menurutnya, sebagian besar pemudik roda meninggalkan Jakarta sejak Kamis malam. Wina bersama keluarga serta kerabat yang lain hendak mudik ke Madiun.

Menurutnya, saat ini kondisi arus lalu lintas di arteri dari Jakarta hingga Cirebon masih terpantau lancar. Sebagian pemudik memilih melakukan perjalanan di jam tertentu.

"Karena faktor cuaca juga ya jadi saya ajak ngobrol banyak juga pemudik yang memilih istirahat terus lanjut berangkat lagi pagi atau sore hari," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasar Tumpah

Pada kesempatan tersebut, pemudik diimbau untuk waspada dan hati-hati terhadap aktivitas warga di Pantura Cirebon. Di beberapa titik kerap mengalami kepadatan karena ada pasar tumpah. 

Sementara itu, Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar mengatakan, prediksi puncak arus mudik di Cipali pada 6-7 April 2024 mendatang. Ia terus melakukan koordinasi dan optimalisasi layanan guna menyukseskan momen tersebut. 

"Sudah terlihat ada peningkatan jumlah kendaraan dan kami terus koordinasi," ujarnya.

Ia menyebutkan, volume kendaraan yang melintas di Cikopo-Palimanan pada 3 April 2024 tercatat 242 ribu kendaraan melintas di Ruas Tol Cipali. Jumlah tersebut mengalami peningkatan 43 persen dibandingkan lalu lintas harian normal atau sekitar 22,12 dibandingkan hari sebelumnya. 

"Sedangkan di tanggal 4 April 2024 ASTRA Tol Cipali memprediksi sebesar 86 ribu kendaraan melintas di Ruas Tol Cipali," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini