Sukses

Nikmati Libur Lebaran dengan Wisata Kuliner, Berikut Tempat Makan Hits di Purwokerto

Menikmati libur lebaran tidak hanya dengan berjalan-jalan tetapi juga menikmati wisata kuliner. Berikut ini tempat makan hits yang ada di Purwokerto.

Liputan6.com, Bandung - Kota Purwokerto menjadi salah satu daerah yang memiliki sejumlah pesona wisata menarik dengan kekayaan kuliner yang menggugah selera. Saat ini kota Purwokerto memiliki beberapa wisata menarik meski tidak sebanyak wisata di daerah Jawa lainnya.

Namun, kota ini mempunyai sejumlah wisata alam menakjubkan yang cocok dikunjungi oleh para petualang. Salah satu wisata yang paling terkenal di Purwokerto adalah wisata air terjun Curug Gede.

Wisata ini mempunyai air terjun mempesona dengan pemandangan alam yang menenangkan. Bahkan, Curug Gede memiliki aliran air yang jernih dengan udara yang masih asri dan menyejukkan.

Tempat wisata tersebut sering dikunjungi oleh para pecinta alam yang gemar melakukan trekking. Selain wisata alam kota ini juga kaya akan sejarah dan budaya yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya wisata Cagar Budaya Gua Lawa yang memiliki sejarah tentang formasi stalaktit dan stalakmit. Kemudian pengunjung bisa menjelajahi gua dan melihat sejarahnya yang menakjubkan.

Sementara, bagi pengunjung yang menyukai wisata kuliner, Kota Purwokerto juga memiliki beberapa tempat makan hits yang bisa dikunjungi pada momen liburan. Merangkum dari beberapa sumber berikut ini adalah 6 rekomendasi tempat makan enak di Purwokerto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tempat Makan Hits di Purwokerto

1. Waroenk Ora Umum

Waroenk Ora Umum merupakan salah satu tempat makan hits di Purwokerto yang disebut-sebut memiliki sajian makanan nikmat. Tempat ini cukup populer dikunjungi oleh anak muda mulai dari mahasiswa dan pelajar di Purwokerto.

Menu makanan di Waroenk Ora Umum cukup bervariasi mulai dari menu makanan ayam hingga nasi goreng. Melansir dari ulasan di Google tempat ini meraih rating 4.3 dari total 5.525 ulasan pengguna.

Lokasi Waroenk Ora Umum ada di Jl. DR. Soeparno No.98, Arcawinangun, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari selama 24 jam namun dalam hari Raya Idul Fitri waktu buka bisa berbeda.

2. Bakso Pekih

Bakso Pekih merupakan salah satu kuliner legenda di kota Purwokerto karena sudah berdiri sejak 20 tahun lalu. Makanan ini masih menjadi menu populer terutama yang nikmat disantap setelah lebaran.

Diketahui bakso ini mempunyai ciri khas pada kuah bening yang memiliki rasa gurih dan harga yang terjangkau. Mengutip dari ulasan Google Bakso Pekih meriah rating 4.4 dari total 2.824 ulasan pengguna.

Lokasi Bakso Pekih ada di Jl. Pekih, Purwokerto, Sokanegara, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 20.00 WIB dan jam buka bisa berbeda dalam hari Raya Idul Fitri.

3 dari 4 halaman

Berikutnya

3. Ayam Goreng Tantene

Bagi pecinta makanan ayam goreng tempat makan ini merupakan salah satu kuliner populer di Purwokerto. Diketahui Ayam Goreng Tantene dikenal dengan rasa ayam yang gurih dan nikmat dengan harga yang cukup murah.

Menu makan di Ayam Goreng Tantene juga terdapat menu ayam bakar dengan sambal ijo yang khas. Melansir dari ulasan di Google tempat makan ini mempunyai rating 4.3 dari total 2.3 ribu ulasan.

Lokasinya ada di Jl. Moh. Besar, Karang Blimbing, Pabuaran, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 20.00 WIB dan jam buka bisa berbeda ketika Hari Raya Idul Fitri.

4. Bakso dan Soto Sami Asih

Bakso dan Soto Sami Asih merupakan tempat makan bakso populer di Purwokerto yang selalu ramai dikunjungi pembeli. Tempat makan ini menyediakan menu bakso dan soto dengan kuah keruh dengan bumbu nikmat.

Menu makanan di Bakso dan Soto Sami Asih dikenal mempunyai harga yang cukup terjangkau. Berdasarkan informasi dari Google tempat makan ini memiliki rating 4.5 dari total 5.3 ribu pengguna.

Bakso dan Soto Sami Asih berlokasi di Jl. Pramuka No.23, Sodagaran, Purwokerto Kulon, Kec. Purwokerto Sel., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 21.00 dan pada Hari Raya Idul Fitri jam buka bisa berbeda.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Soto Ayam Jalan Bank

Para pecinta Soto Ayam wajib untuk mencicipi menu makanan Soto Ayam Jalan Bank yang dikenal legendaris. Diketahui tempat makan ini sudah ada sejak dulu dan selalu ramai pengunjung.

Soto Ayam Jalan Bank juga dikenal dengan menu makanannya yang memiliki kuah segar dan gurih. Mengutip dari ulasan Google tempat makan ini memiliki rating 4.4 dari total 931 ulasan pengguna.

Lokasinya ada di Jl. RA Wiryaatmaja No. 14-15, Pesayangan, Kedungwuluh, Kec. Purwokerto Bar., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 20.30 WIB.

6. Table Nine Kitchen

Table Nine Kitchen dikenal sebagai salah satu restoran terkenal di Purwokerto yang menyajikan berbagai menu makanan yang lengkap. Tempat makan ini tidak hanya mempunyai rasa yang nikmat tetapi juga dekorasi yang mewah.

Tempat makannya juga dikenal luas dengan tempat duduk indoor dan outdoor mulai dari makanan tradisional dan lain-lain. Berdasarkan dari ulasan Google tempat makan ini meraih rating 4.4 dari total 2.213 pengguna.

Table Nine Kitchen berlokasi di Jl. Profesor DR. HR Bunyamin Purwokerto Utara, Pabuwaran, Pabuaran, Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB dan pada Hari Raya Idul Fitri jam buka bisa berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini