Sukses

Jelang Akhir Ramadan, Warga Kota Gorontalo Digegerkan Penemuan Bayi Mungil di Teras Rumah

Kapolsek Kota Utara Iptu Fredy Yasin mengatakan, penemuan bayi tersebut berawal saat pemilik rumah Alfon Fathan dikejutkan oleh sekelompok anak muda yang mengetuk pintu rumahnya.

Liputan6.com, Gorontalo - Warga Kota Gorontalo kembali digegerkan dengan ditemukannya bayi berjenis kelamin laki-laki yang diletakkan di teras rumah warga pada Minggu (7/4/2024) sekitar pukul 23.00 Wita.

Kapolsek Kota Utara Iptu Fredy Yasin mengatakan, penemuan bayi tersebut berawal saat pemilik rumah Alfon Fathan dikejutkan oleh sekelompok anak muda yang mengetuk pintu rumahnya.

Mereka memberitahukan, bahwa ada bayi di teras rumahnya. Tanpa pikir panjang, Alfon kemudian mengangkat bayi malang itu ke dalam rumah.

"Setelah mengetahui bayi itu, pemilik rumah kemudian membawa masuk ke dalam rumahnya, sambil menunggu istrinya dari masjid," kata Iptu Fredy.

Sembari menunggu istrinya pulang ke rumah, Alfon membersihkan bayi tersebut. Dirinya memakaikan bayi itu dengan selimut agar tidak kedinginan.

“Setelah sesampainya istri di rumah, kedua pasutri tersebut langsung membawa bayi itu ke Polsek Kota Utara,” sambungnya.

Berdasarkan temuan itu, Sat Reskrim Polresta Gorontalo Kota, Polsek Kota Utara langsung melakukan penyelidikan dan melakukan olah TKP.

Sementara sang bayi langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. Sebab, kondisi kesehatan bayi ditakutkan akan memburuk.

"Jadi saat olah TKP kami menemukan satu tas warna abu-abu berisi pakaian dan perlengkapan bayi di teras rumah," tutur Iptu Fredy.

Fredy bilang, bayi laki laki itu diperkirakan baru berumur satu minggu. Sampai saat ini, pihaknya masih menyelidiki siapa ibu bayi tersebut, serta pelaku pembuangan bayi itu.

"Masih kami dalami dan lakukan penyelidikan lebih lanjut," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini