Sukses

Raih Guinness World Records, Jujutsu Kaisen Dinobatkan sebagai Anime Paling Populer di Dunia

Jujutsu Kaisen memiliki rating permintaan global 71,2 kali lebih tinggi dibanding rata-rata acara televisi pada umumnya.

Liputan6.com, Bandung - Jujutsu Kaisen dinobatkan sebagai anime paling populer di dunia. Hasil itu membuat anime tersebut meraih Guinness World Records.

Guinness World Records memberikan penghargaan pada anime Jujutsu Kaisen sebagai acara tv paling laris atau anime paling populer di dunia.

Dilansir Anime News Network. dicuplik dari laman Japanese Station, Selasa, 9 April 2024, penghargaan ini diberikan berdasarkan data yang dihimpun oleh Parrot Analytics.

Dari data tersebut, diketahui jika Jujutsu Kaisen memiliki rating permintaan global 71,2 kali lebih tinggi dibanding rata-rata acara televisi pada umumnya.

Data ini didapatkan dari perhitungan keterlibatan media sosial, konsumsi video, dan tindakan yang diambil.

Sebelumnya, Shingeki no Kyojin dinobatkan sebagai anime paling populer di dunia tahun 2020. Guiness World Records juga melaporkan rating permintaan global Jujutsu Kaisen mencapai puncaknya pada 29 Desember tahun lalu dengan nilai permintaan 128 kali lebih tinggi.

Persentase penonton Jujutsu Kaisen juga didominasi oleh anak muda (usia 13-22 tahun) sebanyak 71,3 persen persen sementara 64,4 persen diantaranya menonton Shingeki no Kyojin.

One Piece hampir meraih penghargaan ini setelah berhasil mendatangkan penonton baru pasca penayangan One Piece Live Action di Netflix.

Saat ini, manga One Piece masih memegang penghargaan sebagai salinan komik terbanyak yang diterbitkan oleh satu penulis.

Sementara itu, manga Shingeki no Kyojin masih mempertahankan gelarnya sebagai buku komik terbesar yang diterbitkan melalui cetakan novel grafis berukuran besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Jujutsu Kaisen

Dicuplik dari kanal On-Off, Liputan6, Jujutsu Kaisen anime bergenre action yang bermula dari manga karya Gege Akutami yang terbit pada tahun 2018 di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Sheueisa dan telah diterbitkan menjadi enam belas volume.

Manga ini diadaptasi menjadi anime Jujutsu Kaisen. Animenya sendiri diproduksi oleh MAPPA Studio dan sudah tayang sejumlah 24 episode untuk season pertamanya.

Jujutsu Kaisen menceritakan seorang siswi SMA berbakat, memiliki fisik yang kuat dan cocok untuk ikut klub olaraga di sekolahnya.

Jujutsu Kaisen bercerita tentang Yuji Itadori yang menjadi murid SMA karena sebuah kejadian. Iseng-iseng melakukan aktivitas melakukan aktivitas paranormal tanpa dasar dengan klub gaib, siswa sekolah menengah Yuuji Itadori menghabiskan hari-harinya di ruang klub atau rumah sakit, dimana dia mengunjungi kakeknya yang terbaring di tempat tidur.

Namun, gaya hidup santai ini segera berubah menjadi aneh ketika dia tanpa sadar menemukan barang terkutuk. Yuuji menemukan rangkaian kejadian supernatural. Yuuji menemukan dirinya tiba-tiba terdorong ke dunia kutukan.

 

3 dari 4 halaman

Sinopsis Shingeki no Kyojin

Manga Shingeki no Kyojin merupakan sebuah komik yang dibuat oleh Isayama & Hajime, terbit pertama kali pada tanggal 9 September 2009 bercerita tentang "Pada hari itu, umat manusia menerima pengingat yang suram. Kami hidup dalam ketakutan terhadap para Titan, dan dipermalukan untuk tinggal di kandang yang kami sebut tembok."

Dicuplik dari laman Komiku, diceritakan lebih dari seabad yang lalu, teror menghantam umat manusia ketika raksasa mengerikan bernama 'Titan' muncul dan tanpa ampun melahap manusia.

Tanpa pilihan lain, umat manusia membangun tembok besar untuk membarikade diri mereka dengan aman di dalam dan mengusir para Titan.

Beberapa dekade kemudian, Eren Yeager adalah seorang bocah lelaki yang tumbuh di dalam tembok hanya mengetahui kedamaian.

Dia dan teman-temannya, Mikasa dan Armin, bermimpi menjelajahi dunia luas di luar tembok. Tetapi tidak ada seorang pun kecuali militer yang pernah meninggalkan tempat berlindung yang aman, sampai tiba saatnya ketika titan raksasa menembus tembok, dan kedamaian umat manusia hancur menjadi reruntuhan sekali lagi.

 

4 dari 4 halaman

Sinopsis One Piece

One Piece adalah suatu anime yang mengusung tema dunia bajuk laut, di mana banyak orang berlomba-lomba untuk menjadi yang terhebat di lautan yang disebut sebagai raja bajak laut, serta mencari harta karun terbesar dan paling misterius di lautan yaitu One Piece.

Dari laman Watch Your Anime diceritakan anime ini berfokus pada tokoh utama bocah laki-laki yang bernama Monkey D. Luffy yang menganggap menjadi raja bajak laut adalah manusia terkuat di lautan dan juga orang yang paling bebas di dunia.

Sehingga dia memutuskan untuk berlayar ke lautan dan menggapai tujuannya tersebut, dan tentunya dengan menemukan harta karun terbesar di lautan 'One Piece'.

Dengan berbekal kemampuannya, Luffy berlayar sendirian ke lautan dan mulai mengumpulkan rekan-rekan bajak lautnya yang akan membantunya dalam menggapai mimpinya menjadi raja bajak laut.

Setelah mendapatkan rekan-rekan bajak lautnya, Luffy membuat kelompok bajak laut yang bernama 'Bajak Laut Topi Jerami' dengan Luffy sebagai kaptennya menuju lautan mencari One Piece.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini