Sukses

Sinopsis Film 'Big Brother', Ketika Donnie Yen Beraksi Jadi Guru SMA

Film Big Brother merupakan film aksi Donnie Yen dengan jalan cerita yang menarik. Film tersebut dijadwalkan tayang pada Rabu (15/5/2024) di salah satu stasiun tv swasta.

Liputan6.com, Bandung - Big Brother merupakan film tahun 2018 yang diperankan oleh aktor laga populer Donnie Yen. Film ini mengangkat genre aksi komedi dan dijadwalkan tayang pada Rabu (15/5/2024) pukul 23.00 WIB.

Mempunyai durasi tayang 1 jam 41 menit film Big Brother digarap oleh sutradara Ka Wai Kam yang dikenal sebagai sutradara film Ip Man (2008), Ip Man 2 (2010), dan Hit Team (2022).

Sementara, ceritanya ditulis oleh penulis kondang Tai Lee Chan yang juga berpartisipasi sebagai penulis film Ip Man (2008), Ip Man 3 (2015), dan Ip Man: The Finale. Film ini mempunyai premis cerita tentang seorang mantan marinir yang beralih profesi jadi guru.

Mantan marinis tersebut menjadi guru sekolah SMA yang menggunakan metode tidak biasa untuk mengajar muridnya yang ternyata masuk kelompok siswa miskin. Mengutip dari situs Rotten Tomatoes, film ini meraih skor penonton 78%.

Salah satu penonton menilai, film ini berisi banyak hal mulai dari pesan moral, komedi, seni bela diri yang menarik, hingga filmografinya yang berkualitas. Kemudian, aksi Donnie Yen juga mendapat pujian karena berhasil memerankan karakternya dengan baik.

Penonton lain juga menilai film ini mempunyai beberapa karakter luar biasa yang membuat filmnya layak untuk disaksikan. Kemudian dalam situs IMDb film Big Brother meraih rating 6.3 dari total 3.6 ribu pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Big Brother

Menceritakan tentang sebuah sekolah menengah yang berada dalam krisis dan siswanya mempunyai kinerja buruk serta sibuk dengan kegiatan non-akademik. Suatu hari sekolah tersebut mendatangkan guru bernama Henry Chen.

Ia merupakan guru yang mempunyai keterampilan menulis agak ketinggalan jaman namun ternyata seorang tentara yang menjadi guru. Henry datang dengan harapan bisa memberikan inspirasi kepada siswa dengan metode pengajarannya yang tidak konvensional.

Para anak-anak pun mulai beradaptasi dan mulai terinspirasi untuk meningkatkan kinerja mereka di sekolah. Namun muncul masalah baru ketika seorang pengusaha oportunis menciptakan kekacauan.

Pengusaha tersebut mengirimkan sekelompok preman untuk merebut tanah sekolah tersebut. Namun Henry tidak terima jika kelas kesayangannya mendapatkan tamu tak diundang tersebut.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Big Brother

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar pemain film Big Brother:

1. Donnie Yen sebagai Henry Chen.

2. Joe Chen sebagai Miss Liang.

3. Ming Kit Lok sebagai Jack Li.

4. Kang Yu sebagai Kane Luo.

5. Bruce Kwan Chi Tong sebagai Bruce Guan.

6. Chris Kwan Yiu Tong sebagai Chris Guan.

7. Gladys Li sebagai Gladys Wang.

8. Chiu Kin Lau sebagai Gordon Xiang.

9. Ka Wah Lam sebagai Patrick Lin.

10. Alfred Cheung sebagai Chief Huang.

11. Fung Woo.

12. Ying Kwan Lok.

13. Wai Ho Auyeung.

14. Billy Lau.

15. Fung Lee.

16. Tin-Lung Koo.

17. Qianqian Yun.

18. Andrew Sit-Chun Tse.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Big Brother

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari film Big Brother:

1. Kerja sama keempat sutradara Kam Kai Wai dan Donnie Yen

Film Big Brother menjadi film kerja sama keempat antara sutradara Kam Kai Wai dan Donnie Yen. Diketahui sebelumnya Donnie Yen sudah pernah berperan dalam tiga film karya Kam Kai Wai.

Tiga film tersebut di antaranya film Ip Man (2008), Ip Man 2 (2010), da All’s Well, Ends Well (2012). Melalui ketiga film tersebut Kai Wai diketahui bertindak sebagai seorang asisten sutradara.

2. Nama karakter murid diambil dari nama pemeran asli

Mengambil latar tempat sekolah film Big Brother mempunyai beberapa pemeran murid sekolah. Diketahui beberapa karakter murid utama di film tersebut berasal dari nama asli para pemerannya.

Contohnya saja pemeran Jack Lok mempunyai nama Jack, Gordon Lau mempunyai nama Gordon, dan Gladys Li mempunyai nama Gladys.

3. Menyimpan pesan moral

Film Big Brother diketahui sebagai film aksi komedi yang banyak menyimpan pesan moral dalam perjalanan ceritanya. Selain itu film ini juga menampilkan adanya kritik sosial yang sering terjadi di sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini