Sukses

Akhir Mei 2024 Tayang di Bioskop Indonesia, Haikyu!! The Dumpster Battle Resmi Dirilis

CGV Cinemas Indonesia telah merilis tanggal penayangan film Haikyu!! The Dumpster Battle.

Liputan6.com, Bandung - Film soal bola voli Haikyu!! The Dumpster Battle akan tayang di bioskop Indonesia pada 29 Mei 2024 mendatang. Informasi valid itu usai CGV Cinemas Indonesia merilis tanggal penayangan film Haikyu!! The Dumpster Battle di bioskop pada 8 Mei 2024 lalu di akun X.

Sebelumnya, kabar penayangan di Indonesia santer terdengar setelah akun resmi Haikyu!! mulai merilis tanggal untuk penayangan internasional di beberapa negara.

Kabar ini semakin ramai setelah akun CGV Cinemas Indonesia memberikan konfirmasi lewat unggahan foto pada pertengahan April 2024 lalu.

Dicuplik dari laman Japanese Station, Senin, 13 Mei 2024, Haikyu!!! The Dumpster Battle disebut sebagai salah satu dari dua film yang akan mengakhiri serial anime Haikyu!!.

Film ini berhasil meraup keuntungan domestik hampir 10 miliar yen selama waktu penayangannya. Film ini juga berhasil mendapatkan 890 juta yen di hari pertama, menjadikannya sebagai film keempat dengan penjualan tertinggi di hari penayangan pertamanya di Jepang.

Film yang mengambil judul dari judul chapter 294 di manganya ini berfokus pada pertandingan sengit antara tim voli Karasuno dan Nekoma.

SPYAIR kembali terpilih sebagai pengisi lagu tema Haikyu!! The Dumpster Battle dengan judul 'Orange'.

Selain CGV Cinemas Indonesia, pihak Cinepolis Indonesia dan Cinema XXI juga telah mengonfirmasi akan menayangkan Haikyu!! The Dumpster Battle di tanggal yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinopsis Haikyu!! The Dumpster Battle

Dicuplik dari laman KapanLagi, menjadi salah satu anime Jepang terpopuler di Indonesia, Haikyuu akan kembali hadir dalam bentuk film.

Setelah sempat dikabarkan akan lanjut ke season kelimanya, tanggal 24 September 2023, Haikyuu resmi merilis trailer untuk filmnya yang berjudul HAIKYUU!! DUMPSTER BATTLE.

Film yang disutradarai oleh Susumu Mitsunaka ini sukses meraup $6 juta atau setara dengan 9 miliar rupiah pada hari perilisan filmnya di Jepang.

Hal tersebut membuat sejarah sebagai film box office dengan net worth tertinggi keempat di Jepang.

Film ini berkisah tentang perjalanan tim bola voli SMA Karasuno dan pemain utamanya, Hinata Shoyo, dalam mencapai puncak kompetisi bola voli di Jepang.

Cerita dimulai ketika Hinata Shoyo, seorang siswa SMA yang sangat pendek, tetapi berbakat dalam bola voli, melihat pertandingan bola voli yang menarik di televisi.

Dia terinspirasi oleh Little Giant, seorang pemain legendaris yang juga pendek tapi sangat berbakat. Meskipun tinggi badannya bukanlah yang terbaik untuk bola voli, semangat dan tekad Hinata sangat besar.

Setelah lulus dari SMP, Hinata bergabung dengan tim bola voli SMA Karasuno. Namun, dalam pertandingan pertamanya di turnamen nasional, mereka mengalami kekalahan telak dari tim kuat bernama Aoba Johsai.

Setelah itu, Hinata bersumpah untuk mengalahkan 'Little Giant' dan membawa Karasuno kembali ke puncak bola voli SMA.

Seiring berjalannya waktu, Hinata dan timnya menghadapi berbagai rintangan, persaingan sengit, dan pertandingan emosional.

Mereka bertemu dengan berbagai lawan tangguh dan belajar untuk tumbuh sebagai pemain dan sebagai tim. Di sepanjang jalan, mereka mengejar impian mereka untuk menjadi yang terbaik di Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.