Sukses

Catat, 6 Rekomendasi Tempat Makan Bakmi Enak di Jakarta

Bakmi merupakan salah satu hidangan yang banyak disukai termasuk oleh masyarakat Indonesia. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat Bakmi enak di Jakarta.

Liputan6.com, Bandung - Saat ini ada banyak hidangan berbahan dasar mi yang menjadi favorit banyak orang. Misalnya saja menu bakmi yang bisa dijumpai dengan mudah karena banyaknya peminat makanan tersebut.

Bakmi sendiri dikenal sebagai hidangan mi yang terbuat dari tepung terigu dan diolah menjadi mi bertekstur kenyal dan lembut. Bakmi menjadi spesial karena memiliki berbagai macam topping dengan bumbu khas yang menggugah selera.

Sebagai informasi bakmi merupakan sajian mi khas oriental dari daratan Tiongkok dan biasanya disajikan dalam semangkuk mi yang biasanya ditemani dengan satu mangkuk berisi kuah kaldu.

Topping yang biasanya digunakan untuk bakmi adalah ayam kecap, ayam rebus, daging babi, atau topping lainnya. Namun, yang populer di Indonesia tentunya topping ayam kecap atau ayam rebus.

Saat ini, banyak restoran yang memiliki topping bakmi unik yang menjadi daya tarik banyak pecinta bakmi. Rasanya yang lezat dan bervariasi menjadikan menu makanan ini tinggi peminat.

Misalnya saja, masyarakat di kota Jakarta bisa menikmati sajian bakmi di berbagai restoran favorit mereka. Bahkan tidak sedikit tempat makan bakmi yang populer karena cita rasanya yang khas.

Melalui artikel ini terdapat beberapa rekomendasi tempat makan bakmi enak di Jakarta yang bisa dinikmati. Mulai dari bakmi berlimpah topping lezat hingga bakmi yang memiliki kuah pendamping yang gurih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Tempat Makan Bakmi Enak di Jakarta

1. Bakmi Ayam BBT

Bakmi Ayam BBT merupakan tempat makan yang sudah berdiri cukup lama sejak 1970 an. Sebagai tempat bakmi legendaris menu makanan di Bakmi Ayam BBT dikenal dengan rasanya yang nikmat dan menu yang bervariasi.

Diketahui tempat makan ini memiliki mi bertipe lurus dengan topping ayam nikmat dan kuah yang gurih. Melansir dari ulasan Google tempatnya meraih rating 4.4 dari total 1.664 pengguna.

Bakmi Ayam BBT berlokasi di Jl. Matraman Raya No.131, RT.7/RW.9, Palmeriam, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 06.30 hingga 17.30 WIB.

2. Bakmi Ayam Acang

Bakmi Ayam Acang dikenal sebagai tempat makan bakmi nikmat dengan mi yang dibuat secara homemade. Tempat ini dikenal dengan tekstur mi yang kenyal dan bumbu yang meresap pada topping ayamnya.

Melansir dari media sosial Instagramnya Bakmi Ayam Acang juga memiliki pendamping kuah yang gurih dengan rasa yang kuat. Melalui ulasan Google tempatnya meraih rating 4.5 dari total 1.999 pengguna.

Lokasi Bakmi Ayam Acang ada di Jl. Dr. Susilo III No.14 4, RT.7/RW.5, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap Selasa hingga Minggu pukul 06.00 hingga 14.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Berikutnya

3. Bakmi A Boen

Bakmi A Boen merupakan tempat makan bakmi yang legendaris karena telah berdiri sejak 1962. Tempat makan ini merupakan tempat makan bakmi non halal karena menyediakan topping daging babi.

Diketahui topping daging yang paling terkenal di tempat ini adalah babi char siu dan babi goreng. Melansir dari ulasan Google Bakmi A Boen memiliki rating 4.5 dari total 3.233 pengguna.

Lokasi Bakmi A Boen ada di Jl Belakang Kongsi No 16 RT 001/003, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 20.00 WIB.

4. Bakmi Cong Sim

Bakmi Cong Sim merupakan tempat makan bakmi non halal yang cukup populer di Jakarta. Tempat ini selalu ramai pengunjung dan dikenal dengan tempat bakmi dengan menu yang bervariasi.

Tekstur mi di tempat ini juga terkenal lembut dan kenyal dengan pendamping kuah yang gurih. Berdasarkan ulasan dari Google Bakmi Cong Sim memiliki rating 4.5 dari total 2.426 pengguna.

Bakmi Cong Sim berlokasi di Jl. Raya Mangga Besar No.2 J, RT.3/RW.8, Maphar, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 06.00 hingga 00.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Bakmie Aloi

Bakmi Aloi merupakan bakmi legendaris yang sudah berdiri sejak 1982 dan terkenal khas Palembang. Saat ini Bakmi Aloi mempunyai banyak cabang di beberapa kota termasuk di Jakarta.

Diketahui tempat makan ini memiliki topping yang bervariasi seperti cincang jamur, rica, dan kuah jeroan. Berdasarkan ulasan Google Bakmi Aloi yang ada di Grogol memiliki rating 4.5 dari total 2.538 pengguna.

Bakmi Aloi berlokasi di Jl. Muwardi No.40, RT.10/RW.4, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 06.00 hingga 21.30 WIB.

6. Bakmi Rudy

Bakmi Rudy masuk dalam daftar salah satu tempat bakmi yang wajib untuk dicicipi ketika berkunjung ke Jakarta. Tempat ini memiliki rasa yang khas dan topping yang bervariasi dengan rasa yang menggugah selera.

Melansir dari media sosial Instagramnya Bakmi Rudy bahkan memiliki menu shirataki spesial yang berpadu dengan bakso, ayam suwir, ayam cincang, hingga sweakiau. Mengutip dari ulasan Google Bakmi Rudy memiliki rating 4.7 dari total 1.529 pengguna.

Lokasi Bakmi Rudy ada di Jl. H. Nawi Raya No.42, RT.10/RW.2, Gandaria Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 21.00 dan di akhir pekan tutup pukul 19.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini