Sukses

Pilkada 2024, Artis Johan Morgan Gabung Timses Dharma Pongrekun

KPU Jakarta mengumumkan Dharma Pongrekun-Kun Wardana telah menyerahkan sebanyak 840.640 KTP dukungan sebagai persyaratan maju di pemilihan gubernur (pilgub) Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan bakal calon gubernur-bakal calon wakil gubernur di Pilkada Jakarta dari jalur independen atau perseorangan, Dharma Pongrekun-Kun Wardaya Abyoto menggandeng sejumlah sosok ternama, salah satunya adalah artis Johan Morgan.

Dharma mengemukakan bahwa dia hanya akan melibatkan orang-orang yang telah dikenal rekam jejaknya di bidang masing-masing untuk membantunya menuju kursi gubernur Jakarta.

"Ada nama Johan Morgan yang merupakan sahabat saya sejak lama dan sudah jelas rekam jejaknya selama ini. Saya meminta Johan untuk membantu dalam berkomunikasi dengan masyarakat luas termasuk kepada insan media," ucap purnawirawan jenderal polisi bintang tiga itu ketika hadir pada aksi damai Save Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat Jakarta, Minggu (19/5/2024).

Johan yang berasal dari Medan, Sumatra Utara terpilih sebagai konsultan kehumasan bagi Dharma lantaran mengetahui sepak terjang Johan yang telah malang melintang selama 24 tahun di industri sinematografi nasional.

Mantan model catwalk era akhir 1990-an ini mengatakan ingin membantu Dharma dengan berbagi pengalaman bagaimana cara berbicara di hadapan publik. Termasuk penampilan dan gaya berbicara di depan kamera. Apalagi sejak mendeklarasikan diri pada 3 Februari 2024 lalu, Dharma sering mendapatkan undangan menghadiri acara diskusi di sejumlah podcast YouTube.

"Pak Dharma sejak beberapa bulan lalu minta kepada saya agar membantu dalam urusan kehumasan termasuk perihal public speaking. Misalnya bagaimana gaya berbicara yang ideal saat tampil di depan publik dan hal-hal lain yang berkaitan dengan pengalaman saya selama ini di dunia seni peran," kata pemilik nama lengkap Johanmen Donades Purba itu.

Sejauh ini Johan melihat mantan Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) tersebut sudah semakin baik cara penyampaiannya kepada publik untuk memaparkan program-program kerja ketika nantinya terpilih sebagai orang nomor satu di Jakarta.

Ia berharap pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana bisa lolos tahapan verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta dan ditetapkan sebagai pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jakarta periode 2024-2029.

Johan bukanlah nama baru di industri sinematografi nasional lantaran telah memulai debutnya sebagai “Bram” dalam serial televisi “Panji Manusia Millenium” pada 2000. Kariernya melejit ketika memerankan “Nicholas Firdaus” dalam sinetron paling hits di Indonesia, “Ikatan Cinta” yang ramai dibicarakan oleh penggemar sinetron di tanah air.

Dia tercatat telah membintangi lebih dari 60 judul sinetron dan FTV. Beberapa di antaranya seperti “Hikmah”, “Hidayah”, “Saur Sepuh The Series”, “Raden Kian Santang”, dan “Siapa Takut Jatuh Cinta”. Terakhir pada 2023 lalu ia membintangi serial “Bintang Samudera” dan berperan sebagai “Pranoto”, seorang perwira TNI Angkatan Laut.

Sedangkan untuk layar lebar, ia telah membintangi lima judul film. Untuk serial streaming televisi, ia sudah berperan dalam empat judul termasuk “Harus Kawin” produksi SinemArt yang masuk jajaran serial hits dan ditayangkan perdana 5 Januari 2024 serta disutradarai Vemmy Sagita.

Seperti diketahui, KPU Jakarta mengumumkan Dharma Pongrekun-Kun Wardana telah menyerahkan sebanyak 840.640 KTP dukungan sebagai persyaratan maju di pemilihan gubernur (pilgub) Jakarta.

"Saat ini KPU Jakarta telah menerima dokumen dukungan persyaratan bakal pasangan calon, dukungan tersebut sudah diunggah ke dalam aplikasi Silon," kata Ketua Divisi Teknis KPU DKI Dody Wijaya di Jakarta, Jumat (17/5/2024).

Dari penghitungan persyaratan dokumen dukungan tersebut, KPU Jakarta menyatakan kelengkapan dukungan untuk pasangan bacagub-bacawagub Jakarta jalur perseorangan tersebut.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini