Sukses

Palangka Raya Sukses Gelar UCI MTB Eliminator World Cup 2024 Seri 3

Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menjadi tuan rumah bergengsi dalam ajang Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2024 seri ke-3 pada Minggu (19/5).

Liputan6.com, Palangka Raya - Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menjadi tuan rumah bergengsi dalam ajang Union Cycliste Internationale Mountain Bike (UCI MTB) Eliminator World Cup 2024 seri ke-3 pada Minggu (19/5/2024). Event ini digelar di Sirkuit SG 1973 dan menyajikan persaingan sengit di antara pebalap kelas dunia.

Pada nomor women elite, podium juara pertama diraih oleh pebalap andalan Belanda, Didi De Vries. Meraih gelar juara setelah tiga kali berlaga di Palangka Raya, De Vries mengungkapkan kebahagiaannya.

"Ini merupakan salah satu target saya pada tahun ini. Saya tidak menyangka akan sekuat ini," kata Didi De Vries.

Adapun juara kedua dan ketiga diraih oleh Madison Boissiere (Prancis) dan Deekaballes Vipayee (Thailand).

Sementara pada nomor men elite, pebalap Selandia Baru, Lochan Brown, keluar sebagai juara pertama. Brown menyatakan balapan ini mengumpulkan poin untuk mengikuti kejuaraan dunia. Dia mengakui cuaca Palangkaraya yang panas menjadi tantangan tersendiri.

"Ya, balapannya luar biasa, saya tidak bisa menjadi lebih baik lagi, untuk saya, ini adalah World Cup pertama saya dan kemenangan World Cup pertama saya," ucap Lochlan Brown.

Podium juara kedua dan ketiga men elite diisi oleh Riyadh Hakim (Singapura) dan Theo Haurser (Austria).

Meski tidak ada wakil Indonesia yang berhasil meraih podium, penyelenggaraan event berkelas dunia ini menjadi bukti kemampuan Palangkaraya dalam menggelar ajang olahraga bergengsi secara profesional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.