Sukses

Linda Ungkap Hubungannya dengan Vina Cirebon, 8 Terpidana, dan Pegi

Linda menyebutkan, komunikasi intens dengan Vina hanya berlangsung sekitar enam bulan lamanya.

Liputan6.com, Cirebon - Sosok Linda yang dianggap menjadi salah satu saksi kunci kematian Eky dan Vina Cirebon sudah melakukan serangkaian pemeriksaan. Kepada media, perempuan yang memiliki nama lengkap Marlinda Putri itu mengaku sudah memberikan semua keterangan yang dimintai polisi di Mako Polres Cirebon Kota.

Ia membantah kabar yang beredar bahwa Linda adalah sahabat Vina. Bahkan, di Film Vina: Sebelum 7 hari yang tayang di layar lebar terlihat kedekatan Linda dan Vina layaknya sahabat. 

"Cuma teman satu tongkrongan saja, ngobrol biasa tidak pernah lebih dari itu apalagi sampai curhat. Soal adegan-adegan itu kan dari film yang bisa menggiring opini jadi saya bukan sahabat dekatnya Vina hanya kenal teman biasa," kata Linda kepada media, Senin (27/5/2024).

Linda menyebutkan, komunikasi intens dengan Vina hanya berlangsung sekitar enam bulan. Saat itu, Linda masih berpacaran dengan temannya Eky, tetapi setelah putus dengan pacarnya, dia sudah tidak berkomunikasi lagi. 

Linda juga menegaskan dirinya tidak mengenal para terpidana yang melakukan pembunuhan terhadap Eky dan Vina. Saat kejadian, Linda mengaku sedang berada di rumahnya.

"Delapan terpidana yang dihukum termasuk Pegi juga tidak kenal sama sekali," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantah Adegan Dalam Film

Linda pun mengaku baru memberanikan diri muncul ke publik setelah film Vina: Sebelum 7 hari tayang di layar lebar dan kembali menjadi sorotan. Ia mengaku memutuskan untuk mengungkapkan fakta sebenarnya ke media karena saran dari tim Hotman 911. 

Oleh karena itu, ia memastikan keterangan yang disampaikan ke penyidik tidak ada yang ditutupi apalagi dibuat.

"Cerita di film itu tidak sama dengan realitanya dan mereka (production house) memang kehilangan narasumber lain yaitu saya. Makanya ketika ramai lagi, saya anggap ini sudah saatnya muncul memberi klarifikasi," jelas Linda. 

Linda pun mengaku tidak merasa dirugikan dengan adegan kesurupan dalam film. Namun, untuk adegan lain dia membantah dan bukan sahabat Vina.

"Kalau adegan kesurupan iya memang saya aslinya kesurupan tapi tidak ingat bicara apa saja jadi sesuai dengan rekaman yang beredar. Bahkan, saya juga belum pernah lihat filmnya sampai sekarang," kata Linda. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini