Sukses

Cek Layanan Bus Transjakarta di Kawasan Industri Pulogadung

Transjakarta ini akan menempuh 58 titik pemberhentian dengan waktu tempuh 91 menit.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) sebagai pengelola dan pengembang Kawasan Industri Pulogadung menghadirkan layanan terbarunya kepada seluruh stakeholder Kawasan dengan menyediakan layanan angkutan umum di Kawasan Industri Pulogadung dengan menggandeng Transjakarta untuk rute Stasiun Klender - Pulogadung via JIEP yang secara resmi beroperasi pada 27 Mei 2024.

Secara resmi sinergi antara PT JIEP dan Transjakarta ditandai dengan proses penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Kerja Sama Rute Layanan Angkutan Umum Stasiun Klender – Pulogadung Via JIEP oleh Plh.

Direktur Utama PT JIEP, Dharma Satriadi dan Direktur Utama Transjakarta, Welfizon Yuza, turut didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Keuangan SekretariatDaerah Provinsi DKI Jakarta, Sriharyati, Kepala Badan Pembinaan Bumd Provinsi DKI Jakarta,Nasruddin Djoko Surjono, dan Direktur Investasi 1 PT Danareksa (Persero), Chris Soemijantoro.

Plh. Direktur Utama PT JIEP, Dharma Satriadi, dalam sambutannya menyampaikan, ini merupakan sebuah momen bersejarah bagi PT JIEP selaku pengelola Kawasan Industri Pulogadung yang akhirnya dapat menjawab dan memenuhi kebutuhan seluruh stakeholder untuk bisa mengakses layanan angkutan umum di Kawasan Industri Pulogadung.”

Dharma juga menambahkan, sejarah ini tercipta berkat hasil Sinergi BUMD Provinsi Daerah Khusus Jakarta, antara PT JIEP dengan Transjakarta untuk secara bersama-sama menghasilkan nilai tambah bagi kedua Perusahaan dalam melayani seluruh stakeholder maupun Masyarakat secara luas di Jakarta.

Transjakarta yang akan melintasi Kawasan Industri Pulogadung menggunakan kode trip 11W-R01 St.Klender – Pulogadung via JIEP dan 11W-R02 Pulogadung – St. Klender via JIEP dengan waktu operasional Senin sampai Jumat mulai pukul 05.00 sampai 22.00 WIB. Transjakarta ini  akan menempuh 58 titik pemberhentian dengan waktu tempuh 91 menit.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sriharyati mewakili PJ. Gubernur Daerah Khusus Jakarta, turut menghadiri penandatanganan MoU antara PT JIEP dan Trans Jakarta yang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepadaPT JIEP dan Transjakarta yang telah bersinergi untuk melayani Masyarakat Jakarta secara lebih luas lagihingga ke Kawasan Industri Pulogadung.

"Kami berharap dengan telah terjalinnya Sinergi BUMD yang baik ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh Masyarakat Jakarta yang bekerja di dalam Kawasan danmembawa keberkahan bagi PT JIEP dan Transjakarta,” ucapnya.

Direktur Investasi 1 PT Danareksa (Persero), Chris Soemijantoro, mewakili Pemegang Saham PT Danareksa (Persero) dalam sambutannya menyampaikan PT Jakarta Industrial Estate sebagai pengelola dan pengembang Kawasan Industri Pulogadung merupakan Kawasan Industri Pertama di Indonesia dan tergabung dalam holding Perusahaan BUMN, PT Danareksa (Persero).

"Hari ini merupakan hari yang bersejarah karena untuk pertama kalinya Kawasan Industri Holding PT Danareksa (Persero) memiliki layanan transportasi umum ‘Bus Transjakarta’," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.