Sukses

Sinopsis Final Destination 5, Ketika Kematian Kembali Menjemput

Film horor thriller, Final Destination 5 dijadwalkan tayang di salah satu stasiun tv pada Kamis (30/5/2024) malam.

Liputan6.com, Bandung - Film horor thriller populer Final Destination 5 dijadwalkan tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada Kamis (30/5/2024) pukul 21.00 WIB. Film ini merupakan sekuel dari waralaba populer Final Destination.

Pada film ini digarap oleh sutradara kondang Steven Quale yang dikenal sebagai sutradara film Into the Storm (2014) dan American Renegades (2017). Sementara naskah filmnya ditulis oleh Eric Heisserer dan Jeffrey Reddick.

Final Destination 5 diperankan oleh sederet aktor populer mulai dari Nicholas D’Agosto, Emma Bell, hingga Arlen Escarpeta. Diketahui, filmnya menjadi film kelima yang tayang secara perdana pada tahun 2011.

Mempunyai durasi tayang sekitar 1 jam 32 menit film Final Destination 5 hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas. Premis ceritanya fokus pada kematian yang kembali menjemput para penyintas yang beruntung dari runtuhnya jembatan mematikan.

Diketahui dalam film ini aktor Nicholas D’Agosto berperan sebagai karakter bernama Sam dan artis Emma Bell berperan sebagai karakter bernama Molly. Melansir dari situs Rotten Tomatoes, film ini berhasil meraih skor 63% dari total 136 pengulas.

Menurut pendapat salah satu penonton, film ini berhasil menghibur dari segi cerita terutama dengan penampilan luar biasa para aktornya. Penonton lain juga memuji sutradara Steven Quale karena berhasil membuat penonton takut dengan setiap adegan mengerikannya.

Kemudian penonton lain juga menilai film ini berhasil menghibur para pecinta film horor thriller. Sementara dalam situs IMDb filmnya hanya meraih rating 5.9 dari total 125 ribu pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Final Destination 5

Menceritakan tentang perusahaan pabrik kertas yang mengadakan retret ke Vancouver dengan menggunakan bus. Kisahnya berfokus dalam perjalanan seorang pria bernama Sam dan rekan kerja kantornya yang lain.

Ketika melalui jembatan North Bay Bridge tiba-tiba angin berembus dengan kencang dan ternyata membuat jembatan ambruk. Para pegawai kantor dalam bus tersebut tidak ada yang selamat kecuali Sam, Molly, Peter, dan beberapa rekannya.

Namun, keesokan harinya, satu per satu temannya yang berhasil selamat justru meninggal dengan cara yang aneh. Karena penasaran Sam dan dua temannya mendatangi salah satu TKP penyintas kecelakaan bus.

Sam kemudian bertemu dengan pria misterius bernama William dan sosoknya mengatakan bahwa Sam dan seluruh penumpang tersebut itu telah mati. Melalui perkataan William, dia menyadari bahwa kematian dia dan teman-temannya yang selamat masih menghantui.

Lantas bagaimana Sam dan para penyintas lain menghadapi hal tersebut, bisakah mereka menghindari kematiannya sendiri?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Final Destination 5

Mengutip dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film Final Destination 5:

1. Nicholas D’Agosto sebagai Sam.

2. Emma Bell sebagai Molly.

3. Arlen Escarpeta sebagai Nathan.

4. Miles Fisher sebagai Peter Friedkin.

5. Ellen Wroe sebagai Candice Hooper.

6. Jacqueline Maclnnes Wood sebagai Olivia Castle.

7. P.J. Byrne sebagai Isaac.

8. David Koechner sebagai Dennis.

9. Courtney B. Vance sebagai Agen Block.

10. Tony Todd sebagai Bludworth.

11. Brent Stait sebagai Roy.

12. Roman Podhora sebagai John.

13. Jasmin Dring sebagai Cho.

14. Barclay Hope sebagai Dr. Leonetti.

15. Chasty Ballesteros sebagai Resepsionis Spa.

16. Mike Dopud sebagai Chef.

17. Tanya Hubbard sebagai Pelatih.

18. Frank Topol sebagai Federal Agent.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Final Destination 5

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik film Final Destinations 5:

1. Karakter utama diberi nama berdasarkan sutradara horor terkenal

Sesuai dengan tradisi serial filmnya beberapa karakter utama dalam film ini menggunakan nama berdasarkan sutradara horor terkenal. Misalnya karakter Peter Friedkin dinamai sebagai sutradara film The Exorcist (1973) William Friedkin.

Kemudian nama Candice Hooper diambil dari nama Tobe Hooper yang menyutradarai film The Texas Chain Saw Massacre (1974) dan Poltergeist (1982). Serta nama Olivia Castle yang berasal dari nama William Castle sutradara film The Tingler (1959) dan House on Haunted Hill (1959).

2. Terdapat kafe yang terlihat di akhir film Final Destination (2000)

Karakter utama film ini yaitu Sam bekerja di sebuah restoran bernama “Le Cafe Miro 81”. Diketahui kafenya terlihat di akhir film Final Destination (2000) di Paris dan jika dilihat terbalik tiga karakter terakhir dari nama kafenya terlihat seperti “180” jumlah penerbangan yang ditakdirkan dalam film pertama.

3. Nama perusahaannya yang menjadi tanda

Melalui film ini perusahaan tempat kerja para karakter tersebut selamat dikenal dengan nama pabrik “Presage Paper”. Diketahui kata “Presage” sendiri berarti tanda atau peringatan bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini