Sukses

Saat Kepala Daerah Curhat Lucu di Open Mic Merdeka 'Pejabat Serba Bisa'

Sejumlah pejabat daerah meramaikan acara Merdeka Open Mic 2024 yang di gelar di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Rabu Sore (29/5/2024).

 

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pejabat daerah meramaikan acara Open Mic Merdeka 2024 yang di gelar di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Rabu Sore (29/5/2024). Ada tiga pejabat yang ikut dalam Open Mic Sesi 2 ini, mereka antara lain adalah Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM Kota Bontang Kalimantan Timur Asdar Ibrahim, dan Pejabat Pelaksana Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara Zainul Effendi Joesoef.

Acara itu pun berlangsung pecah, gelak tawa menyelimuti penonton yang hadir, saat tiga pejabat daerah ini unjuk kebolehan memberikan punchline ala komika di hadapan para penonton. Bupati Trenggalek yang akrab disapa Gus Ipin menjadi penampil pembuka dalam acara tersebut.

Dalam penampilannya, ia membagikan pengalaman unik selama menjabat di pemerintahan sebagai Wakil Bupati dan Bupati. Tak hanya itu, Gus Ipin juga mengungkapkan bagaimana perasaannya selama menjadi pemimpin daerah termuda di Indonesia.

"Ada kaitan pejabat sama stand up comedy, banyak pejabat yang dilihat oleh masyarakat (karena) kebijakannya yang lucu," ujar Gus Ipin untuk mengawali penampilannya.

Alhasil, penampilan Gus Ipin sukses mengundang gelak tawa dari para penonton. Bahkan ia juga membuat lelucon sarkasme yang membahas kultur pejabat dalam negeri.

Setelah itu, pertunjukan pun dilanjutkan oleh Asdar Ibrahim, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM Kota Bontang Kalimantan Timur. Dalam aksinya, Asdar menyinggung mengenai tema 'Pejabat Serba Bisa' yang ia rasa sangat cocok untuk diterapkan pada dirinya.

 

2 dari 2 halaman

Pejabat Serba Bisa

Lalu dilanjut dengan penampilan dari Pejabat Pelaksana Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara, Zainul Effendi Joesoef. Ia mengungkap bahwa dirinya dan pejabat daerah dari Kutai Kartanegara melakukan aksi 'saling tunjuk' untuk menentukan siapa yang akan berdiri di panggung Open Mic hari itu.

Selain itu, Zainul juga melempar candaan berupa sindiran kepada pemerintah pusat tentang dana transportasi pemerintah daerah yang dibulatkan pada angka Rp170 ribu. Ia mengaku miris dengan dana transportasi yang dikucurkan pemerintah pusat ke pemerintah daerahnya.

Selain itu, ada juga penampilan spesial dari beatboxer dalam negeri, Adi Kerang. Pastinya, aksi Adi unjuk kebolehan di atas panggung Open Mic Merdeka 2024 semakin memeriahkan suasana.

Tidak terasa, acara yang digawangi oleh Merdeka.com itu berjalan selama dua jam. Open Mic Merdeka ‘Pejabat Serba Bisa’ dapat disaksikan di kanal Youtube resmi MerdekaDotCom dan layanan streaming Vidio.

Video Terkini