Sukses

Bobby Nasution Posting Instagram Story Bareng Ijeck, Kans Duet?

Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Bobby Nasution terlihat memposting instagram story bareng mantan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah, atau akrab disapa Ijeck, Sabtu (1/6/2024) siang.

Liputan6.com, Medan Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Bobby Nasution terlihat memposting instagram story bareng mantan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, atau akrab disapa Ijeck, Sabtu (1/6/2024) siang.

Dalam postingan di Instagram @bobbynasution tersebut, tampak Bobby dan Ijeck begitu akrab dengan bergaya salam komando.

Netizen lantas berasumsi keduanya akan berduet pada kontestasi Pemilihan Gubernur atau Pilgub Sumut November mendatang.

Diketahui, Bobby Nasution telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut ke sejumlah partai, termasuk Gerindra. Bahkan di Gerindra Bobby Nasution telah didaulat sebagai kader.

Sedangkan Ijeck juga sudah bergerilya mencari dukungan partai politik (parpol). Ketua DPD Partai Golkar Sumut itu juga sudah menyatakan siap maju sebagai bakal calon Gubernur Sumut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bobby Nasution Kader Gerindra

Bobby Nasution resmi menjadi kader Partai Gerindra. Bobby mendaftar sebagai kader partai besutan Prabowo Subianto tersebut di Kantor DPD Gerindra Sumut, Medan.

Pendaftaran pria yang saat ini menjabat Wali Kota Medan tersebut sebagai kader diterima langsung Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, Selasa, 20 Mei 2024.

"Benar. Kita sudah melihat bahwa beliau mendaftar sebagai kader Gerindra, juga mendaftar Calon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Gerindra," kata Gus Irawan Pasaribu.

Diterangkan Gus Irawan Pasaribu, pihaknya sangat bahagia dengan bergabungnya Bobby Nasution ke partai mereka. Bobby dinilai sebagai sosok yang sangat potensial dan mumpuni untuk diterima sebagai kader Gerindra.

"Jadi, dengan mendaftarnya Bobby sebagai calon gubernur, maka mendaftar selaku kader Gerindra," bebernya.

Bergabungnya Bobby Nasution ditandai penyerahan kartu anggota yang diserahkan langsung Gus Irawan Pasaribu. Penyerahan kartu anggota juga mengawali pendaftaran sosok yang juga menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut.

3 dari 3 halaman

Maju Pilgub Sumut

Setelah resmi menjadi kader Partai Gerindra, Bobby Nasution langsung menyatakan akan maju sebagai Calon Gubernur Sumut.

"Alhamdulillah, pendaftaran saya langsung diterima Ketua DPD Gerindra, Gus Irawan Pasaribu," kata Bobby.

Diungkapkan Bobby, Gerindra adalah partai yang banyak memberikannya dukungan selama menjabat Wali Kota Medan.

"Gerindra luar biasa memberikan dukungan, masukan, pembelajaran, ilmu, bukan hanya di politik, tapi juga komitmen membangun daerah, negeri, yang harus kita pegang," ungkapnya.

Setelah menerima kartu tanda anggota kader Partai Gerindra, Bobby langsung menyampaikan kesiapannya untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumut.

"Atas nama kader Gerindra, memberanikan diri untuk mendaftar sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara," Bobby menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.