Sukses

Resep Mudah Memasak Daging Sapi Kecap

Menjelang Hari Raya Idul Adha masyarakat kerap mendapatkan daging dari warga yang berkurban. Melalui artikel ini terdapat resep mudah mengolah daging sapi kecap yang nikmat.

Liputan6.com, Bandung - Daging sapi masih menjadi salah satu hidangan yang mempunyai penggemar besar. Pasalnya, makanan ini mempunyai banyak manfaat untuk tubuh dan rasa khas yang menggugah selera.

Banyak orang mengakui jika daging sapi mempunya rasa dan tekstur khas yang menjadikannya nikmat untuk disantap. Kemudian daging sapi yang dimasak dengan benar juga bisa memberikan tekstur lembut memanjakan lidah.

Selain teksturnya daging sapi juga memiliki bagian-bagian tertentu yang menarik untuk dinikmati. Bahkan bagian daging sapi lainnya menawarkan rasa dan kelezatan yang berbeda.

Kemudian daging sapi juga terkenal sebagai salah satu makanan mengandung protein baik. Pasalnya, daging sapi menyimpan sumber protein hewani yang tinggi dan penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh.

Protein daging sapi juga terkenal mudah dicerna serta diserap oleh tubuh seseorang. Selain protein daging sapi juga terkenal sebagai makanan yang kaya akan nutrisi.

Makanan ini mengandung nutrisi baik mulai dari zat besi, zinc, hingga vitamin B12 yang penting bagi tubuh. Kemudian kandungan tersebut bermanfaat untuk tubuh sebagai pembentukan darah, kekebalan tubuh, dan lain-lain.

Memasak daging sapi juga bisa dengan mudah dilakukan terutama jika mengikuti resep yang tersedia sesuai dengan selera. Misalnya saja olahan daging sapi kecap yang dikenal sebagai hidangan khas Indonesia.

Daging sapi kecap tidak hanya mempunyai rasa yang nikmat tetapi juga mudah untuk dilakukan. Berikut ini adalah tips memasak daging sapi kecap dengan mudah dan enak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resep Daging Sapi Kecap

Bahan Utama Daging Sapi Kecap

  • 300 gr daging sapi
  • 1 siung bawang Bombay yang telah dicincang
  • 200 ml air
  • 3 sdm kecap manis
  • 1 sdt saus tiram
  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdt merica yang telah dihaluskan
  • Minyak secukupnya untuk menumis

Bahan Bumbu Halus

  • 4 siung bawang putih
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sdt ketumbar
3 dari 3 halaman

Cara Membuat Daging Sapi Kecap

1. Rebus daging sebentar untuk menghilangkan kotoran serta bau yang ada dalam dagingnya.

2. Jika selesai direbus segera tiriskan daging dan potong-potong sesuai dengan selera.

3. Selanjutnya tumis bawang Bombay hingga layu dan mulai masukan bumbu halus yang telah disediakan.

4. Tumis bawang Bombay dan bumbu halus hingga tercium harum.

5. Jika sudah tercium harum masukkan daging sapi, kecap, saus tiram, kecap asin, hingga merica bubuk atau yang sudah dihaluskan.

6. Aduk dengan merata kemudian tuangkan air secukupnya lalu biarkan hingga mendidih.

7. Jika bumbu sudah meresap ditanda dengan kuah yang berkurang dan daging yang empuk maka Daging Sapi Kecap siap untuk dihidangkan bersama nasi panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.