Sukses

Kencan dengan Tiga Gadis Jepang, 2 Member NCT Ini Bikin Heboh

Dalam unggahan Twitternya, pemilik akun menyebut nama Haechan dan Johnny secara terang-terangan dan mengklaim keduanya menjalin hubungan dengan tiga perempuan.

Liputan6.com, Bandung - Tiga gadis asal Jepang dikabarkan berkencan dengan dua member idol gup asal Korea Selatan, NCT, yakni Haechan dan Johnny.

Informasi diunggah oleh akun Twitter/X @kira_ceo_main dicuplik dari Japanese Station, Kamis, 6 Juni 2024, yang disebut sebagai salah satu pihak yang berkecimpung di industri kehidupan malam Jepang, dua diantara gadis itu merupakan fans dari grup NCT sendiri.

Dalam unggahan Twitternya, pemilik akun menyebut nama Haechan dan Johnny secara terang-terangan dan mengklaim keduanya menjalin hubungan dengan tiga perempuan.

Dugaan ini semakin santer terdengar setelah beberapa foto yang menangkap aktivitas Haechan dan Johnny bersama ketiga gadis di luar hotel tersebar.

Dikutip dari Koreaboo, salah satu hotel di daerah Tokyo itu merupakan hotel yang sama dengan tempat Haechan mengadakan siaran langsung.

Salah satu foto yang ramai beredar di sosial media menampilkan berbagai minuman beralkohol, rokok, dan adanya kecurigaan terkait penggunaan narkotika.

Selain foto, beredar juga tangkapan layar dari aplikasi KakaoTalk yang berisi obrolan antara Miu, salah satu perempuan yang terlibat, dengan Johnny.

Dilansir dari KpopChart, keduanya merencanakan pertemuan di Jepang pada 8 Maret lalu, bertepatan dengan jadwal kegiatan NCT 127 yang mengadakan konser pada 9 Maret.

Pengguna sosial media juga berbondong-bondong mengungkap identitas ketiga perempuan yang terlibat. Miu, salah satu perempuan yang terlibat diketahui merupakan fans dari Doyoung, anggota NCT yang lain.

Melalui postingan Instagramnya, Miu terlihat memiliki poster anggota NCT. Sementara seorang perempuan yang lain diketahui mengidolakan Mark. Dalam postingan Instagramnya, ia terlihat berada di salah satu konser NCT.

Seluruh postingan terkait rumor ini telah dihapus. Pihak SM Entertainment sendiri belum memberikan tanggapan apapun tentang rumor yang melibatkan grup garapannya sejak tahun 2016.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Angkat Bicara

Dilansir laman Kpop Chart, menanggapi hal tersebut, SM Entertainment selaku agensi telah membantahnya melalui sebuah pernyataan.

Dikutip dari Koreaboo, pada Rabu (5/6), beredar di media sosial terkait pernyataan baru dari salah satu gadis yang terlibat.

Diketahui bahwa setelah SM Entertainent merilis pernyataan terkait, pada 4 Juni 2024 malam, salah satu gadis yang diduga terlibat skandal tersebut, Rio, mengadakan live streaming di Instagram miliknya. Dalam live streaming tersebut, ia ikut mengutarakan perihal tuduhan tersebut.

Sebuah postingan yang beredar di platform X pun mengunggah pernyataan gadis tersebut. Dari sumber yang sama, dalam pernyataannya, Rio mengaku bahwa ini merupakan pertama kalinya ia mendapatkan banyak komentar berbahasa Korea.

Ia mengungkapkan bahwa tuduhan tersebut, sebagian adalah benar adanya. Ia mengatakan bahwa para penggemar pasti dapat mengetahui mana yang fakta dan yang bukan.

Rio juga mengakui pernyataan perusahaan dan menyarankan para penggemar untuk lebih baik mempercayainya saja.

Ia juga menanggapi pertanyaan-pertanyaan bernada konyol, di mana ia mengklaim bahwa tak ingin terlibat dengan narkoba maupun prostitusi.

Di lain sisi, ia menyatakan bahwa pihaknya bahkan tahu lebih banyak dibandingkan yang diketahui pubik.

Ia juga menyangkal dibayar untuk layanan apa pun. Dengan kata lain, Rio mengakui bahwa SM Entertainment telah membantah hal tersebut, namun tetap mengklaim bahwa sebagian dari tuduhan tersebut adalah benar.

 

3 dari 4 halaman

Sikap Tegas SM Entertainment

SM Entertainment mengumumkan tanggapi tegas tentang rumor anggota grupnya yaitu NCT, Johnny dan Haechan.

Pada hari ini Selasa (04/06) tepat malam hari, SM Entertainment mengatakan dalam pernyataan resminya.

Dilansir dari kwangya 119 mengatakan "Saat ini, rumor yang berisi konten yang tidak dapat dijelaskan secara rinci dan provokatif, seperti prostitusi dan penggunaan narkoba yang melibatkan Johnny dan Haechan, sedang tersebar dan diperbanyak secara online tanpa memandang siapa yang menjadi sasarannya."

"Setelah dikonfirmasi, hal tersebut tidak benar sama sekali, dan ini merupakan tindak pidana yang sangat merusak nama baik artis," ujarnya.

Selain itu, "Sehubungan dengan hal ini, pembuatan rumor yang tidak benar dan fitnah jahat terus berlanjut terhadap NCT dan artisnya, termasuk Kim Heechul."

"Kami telah mengumpulkan data yang cukup pada sejumlah besar postingan terkait konten yang dipermasalahkan, dan kami tidak akan berdiam diri dan mewaspadai tindakan kriminal tersebut, namun kami berencana untuk memastikan bahwa pelaku terkait dihukum secara hukum tanpa keringanan hukuman atau keringanan hukuman."

"Perjanjian ini, terlepas dari kebangsaannya," ungkap mereka. Seraya menambahkan. "Pada saat ini, harap diperhatikan bahwa setiap tindakan memposting postingan jahat dapat dikenakan hukuman," tambahnya.

Sebelumnya, rumor yang belum dikonfirmasi dari Jepang tersebar secara online, termasuk penyanyi SM Entertainment Kim Heechul dan anggota group NCT menikmati hiburan di Jepang.

Sebagai tanggapan, Kim Heechul berkata, "Saya belum pernah makan atau minum di luar bersama junior perusahaan saya, dan saya juga belum pernah bertemu mereka."

Dia menepisnya dengan mengatakan, "Saya bahkan tidak memiliki informasi kontak," dan SM Entertainment juga menyatakan tanggapan terhadap rumor jahat tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Saham SM Entertainment Turun

Berbagai rumor buruk yang diterima anggota NCT membuat penggemar geram hingga berimbas pada agensi.

Bahkan saham SM Entertainment dikabarkan turun diduga rumor dari Haechan dan Johnny NCT dengan gadis Jepang.

Dilansir dari Kbizoom, telah menyoroti laporan media Korea Naver mengenai saham SM Entertainment. Pada hari ini Selasa (04/06) rumor tidak berdasar yang menimpah Haechan dan Johnny NCT masih menjadi perbincangan panas.

Haechan dan Johhny NCT diduga telah tidur dengan 3 gadis Jepang, 2 di antaranya merupakan penggemar NCT. Menurut media Naver, SM Entertainment masih belum berikan pernyataan terkait rumor yang menimpa anggota NCT tersebut.

Sehingga saham SM Entertainment telah turun sebanyak 9,75 persen dalam satu sesi perdagangan dan rumor yang beredar di pasar saham.

Media Naver mengatakan, meskipun aespa tengan mendapatkan kabar baik di masa comeback-nya. Dan NCT DREAM melakukan konser tur dunia di berbagai negara dengan lancar dan sukses, bahkan sampai kejutan kabar comeback Red Velvet.

Hal tersebut masih membuat saham Entertainment tetap alami penurunan akibat rumor yang tak berdasar beredar luas.

Sebelumnya, Haechan dan Jaehyun NCT juga sempat mendapatkan rumor kencan dengan mantan trainee Han Seo Hee.

Yang mana SM Entertainment juga belum membuka suara terkait rumor tersebut meski penggemar berikan pembelaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neo Culture Technology atau NCT adalah grup boyband besutan SM Entertainment.
    Neo Culture Technology atau NCT adalah grup boyband besutan SM Entertainment.

    NCT

  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.

    Jepang

  • Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul
    Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul

    Korea Selatan