Sukses

Fan Song 2024 BTS FESTA Never Let Go Dirilis, Jungkook Tulis Pesan Khusus

Sesaat setelah Never Let Go dirilis, idol Kpop Jungkook menulis pesan khusus melalui Weverse.

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah merilis album Golden pada 3 November 2023, Jungkook BTS kembali dengan karya terbaru. Kali ini, ia merilis single Never Let Go yang merupakan lagu penggemar (fan song) untuk perayaan 2024 BTS FESTA atau ulang tahun ke-11 BTS.

Pada 7 Juni 2024, BIGHIT MUSIC merilis lagu Never Let Go yang dinyanyikan Jungkook di seluruh platform streaming musik.

Mengutip dari Billboard, lagu baru ini didedikasikan untuk penggemar tercinta BTS, yang disebut ARMY dengan penuh kasih sayang. Melalui lagu ini, BTS ingin menyampaikan pesan tulus untuk tidak pernah melepaskan satu sama lain.

Sesaat setelah Never Let Go dirilis, idol Kpop Jungkook menulis pesan khusus melalui Weverse. Jungkook mengatakan ia memikirkan ARMY saat menulis lagu tersebut sejak awal.

"ARMY, apakah kalian sudah menerima hadiah laguku dengan baik? Aku harap kalian menyukainya. Kalian mungkin bertanya-tanya, apakah hooknya diulang-ulang untuk waktu yang lama," tulis Jungkook mengawali pesannya.

Jungkook mengatakan sejujurnya lagu tersebut rencananya akan ditampilkan dalam genre dance of the house, seperti lagu pertunjukan. Namun, ia mengaku tak punya waktu, sehingga tak bisa menyelesaikannya.

"Sayang sekali. Jika aku memutar waktu kembali, aku akan memfilmkannya entah bagaimana caranya. Jadi, aku meninggalkan postingan ini dengan harapan kalian akan mengerti," ujarnya.

Meski demikian, Jungkook bersyukur bahwa saat ini BTS telah sampai di usia ke-11 berkat ARMY. Ia berharap ARMY tidak pernah sakit dan sehat selalu. Maknae BTS ini juga mengimbau agar para penggemar berhati-hati di musim panas ini agar tetap sehat.

Lagu Never Let Go adalah musik solo pertama Jungkook sejak merilis album debutnya di 2023, Golden. Album tersebut berhasil debut di No.2 di tangga album Billboard 200.

Pada 2023, Jungkook berhasil memecahkan serangkaian rekor berkat kolaborasinya bersama Latto di lagu Seven. Saat dirilis, lagu tersebut mendarat di No.3 Official UK Singles Chart yang sekaligus membuatnya menjadi solois Korea yang debut charting tertinggi.

Selain itu, Seven juga berhasil menduduki No.1 di Billboard 100, Billboard 200, dan Billboard Global Excl US. Lagu tersebut menandai Jungkook sebagai solois Korea pertama dalam sejarah yang mendebutkan lagunya di No.1 di ketiga tangga lagu secara bersamaan.

Saat ini, seluruh anggota BTS sedang bertugas di militer. Jin akan menjadi anggota pertama yang menyelesaikan wajib militernya pada 12 Juni 2024.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.