Sukses

YPP SCTV-Indosiar Gelar Bakti Sosial Tanam 1.000 Pohon Alpukat di Semarang

YPP SCTV-Indosiar menggelar bakti sosial dengan menanam 1.000 pohon alpukat di wilayah Jabungan, Kecamatan Banyumanik, Semarang Jawa Tengah.

Liputan6.com, Semarang - Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV-Indosiar menggelar bakti sosial dengan menanam 1.000 pohon alpukat di wilayah Jabungan, Kecamatan Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (15/6/2024) lalu. Ditanam di lahan seluas 4 hektare, penanaman pohon alpukat ini dibantu masyarakat dan petani setempat.

Selain buahnya bisa dimanfaatkan warga, penanaman pohon alpukat ini menjadi penting karena kawasan itu dikenal sebagai daerah yang rawan lonsor mengingat kondisi alamnya yang berbukit.

Direktur SCM atau Ketua Umum YPP SCTV-Indosiar Imam Sudjarwo mengatakan, penanaman 1.000 pohon alpukat sebagai wujud mendukung pemerintah menciptakan eco green.

"Dalam rangka mendukung pemerintah yaitu eco green konsep eco green adalah melestarikan lingkungan kita tanam alpukat," kata Imam.

Tanaman alpukat pun dipilih untuk menekan risiko longsor. Selain itu juga, buahnya bisa dimanfaatkan warga.

"Kita tanam alpukat jadi nanti kalau sudah panen itu memberikan manfaat bagi petani-petani di daerah Jabungan," ungkap Imam.

Sementara itu, Sarwono Lurah Jabungan berharap penanaman alpukat ini bisa bermanfaat bagi warga Kelurahan Jabungan.

"Terlebih untuk mencegah erosi akibat banjir," pungkas Sarwono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini