Sukses

Mengintip Peluang Bagi Mahasiswa Indonesia untuk Berkarier di Jerman Bersama commsult

Beberapa program yang diselenggarakan mencakup magang dan penelitian.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan layanan & solusi teknologi berbasis di Jerman, commsult bekerja sama dengan universitas-universitas swasta di Indonesia seperti Swiss German University, Universitas Atma Jaya, dan Universitas Multimedia Nusantara dalam beberapa program yang bertujuan untuk memberikan kesempatan dengan jalur yang mudah kepada mahasiswa Indonesia dengan melakukan magang dan penelitian langsung di kantor pusat commsult di Jerman.

Kerja sama ini tidak hanya berfokus pada kegiatan akademik, tetapi membuka peluang pengalaman bekerja di Industri teknologi internasional serta mendukung visi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Beberapa program yang diselenggarakan mencakup magang dan penelitian. Dalam program magang, mahasiswa yang sedang menempuh studi memiliki kesempatan untuk terbanglangsung ke Jerman tanpa perlu melalui proses aplikasi ke perusahaan.

Hal ini mempermudah jalur mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman kerja langsung di luar negeri, terutama di Jerman.Dalam pelaksanaannya, commsult menjamin peserta magang dengan menyediakan fasilitas memadai seperti rumah yang siap ditempati serta transportasi yang berlaku di seluruh Jerman selama masa magang.

Semua fasilitas yang disediakan tentunya di luar uang saku yang sudah disiapkan. Hal ini diperhatikan sesuai undang-undang yang berlaku, agar mahasiswa dapat lebih fokus pada pembelajaran selama magang.

“commsult yakin bahwa kerjasama ini akan menciptakan mahasiswa yang unggul dan siap memasuki dunia profesional dengan pengalaman bekerja di Jerman. Kami sepenuhnya mendukung kerja sama ini dengan tidak hanya memberikan kesempatan magang di kantor commsult Jerman, tetapi juga menyediakan fasilitas akomodasi, transportasi dan lainnya," lata Managing Director commsult Indonesia, Leonardo Kurnia dalam leterangannya.

Proses seleksi dilakukan melalui workshop di mana team commsult Jerman mengajar secara langsung selama lima hari ke mahasiswa sehingga dari penyaringan tersebut menghasilkan mahasiswa berpotensi yang dapat diterbangkan langsung ke Jerman untuk pengalaman magang.

Setelah menyelesaikan program magang, commsult juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa terpilih untuk bergabung sebagai karyawan tetap di commsult setelah mereka lulus,dengan tujuan untuk mengembangkan karier mereka lebih lagi dalam skala internasional.

Melalui kerja sama strategis dan keterlibatan proaktif, commsult berkomitmen untuk mendorong perubahan positif dan membangun kolaborasi lintas negara, serta terus memberdayakan dan menginspirasi generasi profesional tingkat dunia berikutnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai commsult, dapat mengunjungi www.commsult.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini