Sukses

Profil Danty Rukmana, Anak Tutut Soeharto yang Sempat 'Jatuh' Ditipu Suami

Danty Rukmana merupakan cucu Soeharto yang pernah menjadi anggota Paskibraka dan sempat jatuh karena ditipu suami.

Liputan6.com, Bandung - Danty Rukmana dikenal sebagai salah satu cucu Soeharto dan sempat jadi sorotan warganet usai kisahnya terpilih menjadi anggota Paskibraka Pembawa Baki viral di tahun 2018. Diketahui, kisahnya terpilih jadi anggota Paskibraka puluhan tahun lalu dibagikan oleh sang ibu Tutut Soeharto.

Melalui ceritanya, Tutut Soeharto menyebutkan bahwa anaknya tersebut tidak ingin agar keluarga besarnya terutama sang kakek yang saat itu menjabat sebagai Presiden ikut campur terhadap keikutsertaannya dalam seleksi Paskibraka.

Danty Rukmana juga ingin agar keikutsertaannya tersebut murni karena usahanya sendiri sehingga Tutut menyebut Soeharto merasa bangga kepada sang cucu saat itu. Kisahnya menjadi pembawa baki ternyata viral di tahun 2018 dan jadi sorotan publik.

Kemudian pada masa dewasanya meskipun mempunyai latar belakang keluarga yang terpandang, Danty ternyata sempat mengalami perjalanan hidup yang tidak begitu mulus terutama terkait dengan kehidupan pribadinya.

Danty pernah mengalami dua kali perceraian yang menimbulkan berbagai perhatian dari masyarakat. Diketahui, pada pernikahan pertamanya, Danty menikah dengan seorang pria bernama Triyono pada 2000.

Namun pernikahan tersebut berakhir dengan perceraian dan beberapa tahun kemudian menikah lagi dengan seorang pria bernama Adrianto Supoyo. Sayangnya, pernikahan kedua ini juga tidak berjalan dengan lancar.

Pasalnya, Danty mengajukan gugatan cerai di tahun 2009 karena dugaan penipuan yang dilakukan oleh mantan suami keduanya tersebut. Danty bahkan mendapatkan kerugian finansial yang besar.

Setelah bercerai di tahun 2013, Danty menikah dengan seorang pria bernama Muhammad Ali Reza dan berhasil melalui masa-masa sulitnya. Ia juga menemukan stabilitas dalam hidupnya dan terlihat lebih bahagia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Danty Rukmana

Danty Rukmana dikenal sebagai cucu Soeharto dan anak dari Tutut Soeharto bersama Indra Rukmana. Perempuan yang diperkirakan berusia 49 tahun ini mempunyai nama lengkap Danty Indriastuti Purnamasari.

Saat ini, Danty diketahui aktif dalam bidang politik sebagai anggota Partai Golkar dan kerap terlihat aktif mengikuti kegiatan sosial serta mempunyai yayasan sendiri yang dikenal dengan nama Danty Indriastuty Purnamasari (DIP Foundation).

Yayasannya tersebut berfokus pada program kemanusiaan serta pembangunan berkelanjutan di Indonesia. Kemudian dalam kanal YouTube-nya Danty aktif membuat konten yang berfokus pada kuliner.

Selain mempunyai perjalanan hidup yang bisa menjadi inspirasi, Danty Rukmana juga mempunyai latar belakang pendidikan yang mentereng. Ia merupakan alumnus Fakultas Kedokteran di Universitas Indonesia (UI).

Sebagai salah satu anggota Partai Golkar, Danty Rukmana pernah maju sebagai Caleg DPR RI pada Pemilu 2024 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.