Sukses

6 Rekomendasi Tempat Berkemah di Bogor

Berkemah merupakan aktivitas menarik yang bisa dilakukan untuk menikmati alam. Berikut ini adalah tempat berkemah yang bisa dikunjungi di Bogor.

Liputan6.com, Bandung - Bogor merupakan salah satu kota di provinsi Jawa Barat yang dikenal dengan julukan “Kota Hujan”. Bogor berlokasi di kaki Gunung Salak dan Gunung Gede yang mempunyai banyak pesona alam memesona.

Karena lokasinya yang berada di ketinggian kota Bogor mempunyai udara yang sejuk dan beberapa tempatnya menyimpan keindahan yang masih asri. Bahkan, tidak sedikit di kota ini ada beberapa area berkemah yang cocok dikunjungi para pencinta alam.

Tentunya aktivitas berkemah populer sebagai salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan alam di Bogor. Para wisatawan juga akan mendapatkan pengalaman yang berbeda karena bisa merasakan dan menikmati keindahan alam selama seharian penuh.

Selain itu, melakukan aktivitas berkemah bisa memberikan banyak manfaat misalnya memberikan kesempatan untuk terhubung langsung dengan alam. Beristirahat dari hiruk pikuknya perkotaan yang ramai sehingga bisa membawa ketenangan dan kedamaian.

Area berkemah yang dekat dengan sungai juga bisa membantu untuk merasakan asrinya suara gemericik air sungai. Kemudian hembusan angin lembut yang melalui pepohonan atau suara burung yang berkicau.

Menikmati waktu berkemah tidak hanya menawarkan pengalaman menarik tetapi juga bisa meningkatkan kesehatan fisik. Pasalnya ada kegiatan fisik yang secara tidak langsung dilakukan seperti mendaki, berenang, atau berjalan kaki.

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah rekomendasi tempat berkemah yang bisa dikunjungi ketika berlibur ke Bogor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Tempat Berkemah di Bogor

1. Griya Sawah Lega

Griya Sawah Lega merupakan tempat berkemah yang cukup populer di Bogor karena areanya yang terkenal dengan pemandangan sawah asri. Tempat wisata ini juga cocok dikunjungi untuk wisatawan yang ingin mendapatkan ketenangan sejenak dari ramainya kota.

Selain areanya yang dibuat khusus untuk berkemah Griya Sawah Lega juga menawarkan berbagai kegiatan outdoor yang menarik. Melansir dari ulasan Google tempat ini mempunyai rating 4.3 dari total 462 pengguna.

Lokasi Griya Sawah Lega berada di Griya Sawah Lega, Kopo, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

2. Highland Camp Curug Panjang

Highland Camp Curug Panjang merupakan area berkemah yang berada di kawasan Pariwisata Curug Panjang. Diketahui tempat ini terkenal sebagai area berkemah terbesar di Puncak Bogor.

Selain itu areanya menyajikan pemandangan yang masih asri dan dikelilingi oleh aliran sungai dari 5 air terjun. Berdasarkan ulasan Google tempat ini mempunyai rating 4.7 dari total 186 pengguna.

Lokasi Highland Camp Curug Panjang berada di Jl. Paseban, Cilember, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Suaka Elang

Suaka Elang dikenal sebagai area berkemah yang berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Tempatnya kerap dikunjungi banyak wisatawan untuk berkemah dan menikmati pemandangan alam sekitar.

Areanya yang masih asri juga menyajikan pengalaman menarik untuk menikmati pemandangan alam dan pohon yang menjulang tinggi. Melalui ulasan di Google tempatnya meraih rating 4.2 dari total 966 pengguna.

Bumi Perkemahan Suaka Elang berlokasi di Ciburayut, Kec. Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

4. D'Jungle Private Camp

D’Jungle Private Camp merupakan area berkemah yang menawarkan pemandangan alam indah dan aktivitas menarik mulai dari hiking dan trekking. Tempatnya juga terkenal dengan udara yang sangat sejuk karena berlokasi di ketinggian 1000 mdpl.

Para wisatawan juga bisa melihat air terjun Curug Kembar yang bisa diakses menggunakan kendaraan tidak jauh dari area berkemah. Melansir dari ulasan Google tempat ini mempunyai rating 4.5 dari total 37 pengguna.

Lokasi D’Jungle Private Camp berada di Kp Pasir Manggis, Desa Megamendung, Jogjogan, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Bumi Perkemahan Mandalawangi

Tempat berkemah yang satu ini dikenal sebagai area berkemah cantik karena menghadap ke gunung dan dikelilingi oleh pemandangan yang asri. Area ini juga menampilkan area lapangan luas untuk membangun tenda bersama pengunjung lainnya.

Bumi Perkemahan Mandalawangi terkenal dengan area hutan rimbun dan pemandangan gunung yang cantik. Melansir dari ulasan Google tempat ini mempunyai rating 4.5 dari total 4.732 pengguna.

Lokasinya berada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cimacan, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

6. Gayatri Camp Puncak

Gayatri Camp Puncak merupakan tempat wisata di Bogor yang lokasinya berada di kaki Gunung Pangrango. Tempatnya dikenal sebagai area berkemah dan menghadap langsung ke pemandangan kebun teh yang luas.

Tempat ini juga dikenal memiliki area lahan yang luas dan berada di ketinggian lebih dari 1.000 mdpl sehingga udaranya sangat sejuk. Berdasarkan ulasan Google tempat ini meraih rating 4.5 dari total 2.013 pengguna.

Gayatri Camp Puncak berlokasi di Kp Jl. Citeko Panjang, RT.03/RW.09, Citeko, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.