Sukses

Penyanyi Sekaligus Artis Naura Ayu Rayakan Ulang Tahun ke-19, Berikut Profilnya

Penyanyi sekaligus artis muda berbakat, Naura Ayu baru-baru ini merayakan ulang tahunnya yang ke-19. Berikut ini adalah profil singkat dan perjalanan kariernya.

Liputan6.com, Bandung - Penyanyi sekaligus artis muda berbakat, Naura Ayu baru-baru ini telah menginjak usia ke-19 tahun pada 18 Juni 2024 lalu. Pada hari ulang tahunnya, Naura Ayu membagikan sejumlah foto masa kecilnya bersama orangtuanya.

Melalui unggahan tersebut, Naura Ayu bahkan juga menuliskan pesan manis kepada kedua orangtuanya. Ia memberikan apresiasi yang besar kepada orangtuanya karena selalu ada untuknya dan memberikan banyak hal terbaik untuknya sejak kecil.

Kebanyakan ketika datang ke hari ulang tahun, orang-orang memposting foto bayi mereka sendiri dan menghargai diri mereka sendiri yang menurutku lucu dan menggemaskan. Tapi kali ini untukku, aku ingin menjadi sebuah apresiasi untuk mama dan papaku,” tulisnya (@naura.ayu).

Naura Ayu menyebutkan bahwa orangtuanya menjadi sosok yang setiap hari dekat dengannya dan mengetahui banyak hal tentangnya. Bahkan, ibu dan ayahnya tersebut menjadi sosok yang membantunya tumbuh jadi versi lebih baik dengan penuh kasih sayang.

Penyanyi yang kini berusia 19 tahun itu juga dengan bangga menyebutkan bahwa ia merupakan anak perempuan pertama, cucu perempuan, dan keponakan. Serta menjadikan kedua orangtuanya untuk pertama kalinya menjadi orangtua.

Naura juga menyebutkan bahwa ia ingin menjadi sosok yang lebih baik dan tidak ingin membuat orangtuanya kecewa. Serta bertekad mendedikasikan hidupnya untuk kedua orangtuanya yang telah memberikan hidup serta cinta yang besar untuknya.

Pada akhir kata, Naura tentunya mengucapkan terima kasih kepada kedua orangtuanya tersebut. Serta menyatakan rasa cinta dan kasih sayangnya di hari ulang tahunnya yang spesial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Naura Ayu

Melansir dari beberapa sumber Naura Ayu mempunyai nama lengkap Adyla Rafa Naura Ayu. Ia lahir pada tanggal 18 Juni 2005 di Jakarta, Indonesia dan anak dari pasangan Riafinola Ifani Sari dan Baldy Mulya Putra.

Naura terlahir dari keluarga muslim dan keturunan Palembang dan Batak dari ayahnya serta Jawa dan Minangkabau dari ibunya. Penyanyi berusia 19 tahun ini mempunyai tiga saudara di antaranya Adyano Rafi Bevan Putra, Anodya Shaula Neona Ayu, dan Aladya Odetta Nakeya Ayu.

Naura terlihat mempunyai minat pada musik sejak usia 3 tahun dan sering menonton klip-klip kartun bertemakan musik. Kemudian, di usia 7 tahun Naura mulai berlatih menyanyi di bawah bimbingan ibunya yang juga seorang penyanyi.

Dalam pendidikannya, Naura pernah menempuh pendidikan SMP di Al Jabr Islamic School dan SMA di Sekolah Murid Merdeka. Saat ini, Naura juga melanjutkan pendidikannya di Universitas Pelita Harapan dengan jurusan Ilmu Komunikasi.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Naura Ayu

Naura mengawali kariernya sebagai penyanyi di tahun 2013 dalam sebuah teater musikal bergenre cerita rakyat. Teater tersebut berjudul “Timun Mas the Musical” dan digelar di Istora Senayan.

Melalui teater tersebut Naura berperan sebagai Mawar Kecil yaitu sepupu dari Timun Mas. Kemudian saat usianya 8 tahun Naura memulai karier sebagai penyanyi dan merilis album studio perdana bertajuk “Dongeng”.

Albumnya bahkan sempat meraih penghargaan Album Anak-Anak Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia tahun 2015. Kariernya dalam bermusik ternyata banyak disukai oleh publik terutama anak-anak.

Sejak itu, Naura dan musiknya bertumbuh bersama mulai dari merilis lagu anak-anak hingga lagu remaja. Selain berkarier dalam dunia musik, Naura juga ternyata masuk dalam dunia akting.

4 dari 4 halaman

Membintangi Film dan Series

Naura Ayu memulai debut aktingnya dalam dunia film dengan membintangi sebuah film layar lebar bergenre musikal bertajuk “Naura & Genk Juara”. Dalam film debutnya Naura mendapatkan kesempatan jadi pemeran utama dengan namanya sendiri.

Sebelum berperan dalam film layar lebar Naura juga pernah mengisi suara untuk film animasi “Petualangan Singa Pemberani Atlantos 2”. Sejak itu Naura juga kerap tampil jadi model bintang iklan untuk sejumlah produk.

Kemudian Naura juga membintangi film bergenre drama dan musikal bertajuk “DoReMi & You” yang tayang di tahun 2019. Memasuki usia remaja Naura juga tampil dalam sejumlah web series mulai dari My Nerd Girl (2022) yang kini memasuki season 3 dan Santri Pilihan Bunda (2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini