Sukses

Jelang Rilis, BIGHIT MUSIC Bocorkan Tracklist Album Solo Kedua Jimin BTS 'MUSE'

Dalam video singkat berdurasi 26 detik itu, tampak idol Kpop Jimin yang mengenakan setelan jas sedang berada di sebuah ruangan dengan banyak loker berwarna ungu.

Liputan6.com, Yogykarta - Jimin BTS bakal segera merilis album solo keduanya yang bertajuk MUSE. Jelang perilisan, agensi BIGHIT MUSIC membocorkan deretan tracklist di album tersebut.

Sebelumnya, BIGHIT MUSIC telah mengungkapkan bahwa album ini akan berisi tujuh lagu, termasuk Closer Than This yang lebih dulu dirilis pada Desember 2023. Adapun enam lagu lainnya yang ada di album MUSE adalah Rebirth (Intro), Interlude: Showtime, Smeraldo Garden Marching Band (feat. LOCO), Slow Dance (feat. Sofia Carson), Be Mine, dan Who.

Untuk diketahui, MUSE akan menjadi album solo kedua Jimin setelah sebelumnya debut solo dengan album FACE. MUSE akan berisi dua versi album dan satu versi album Weverse.

Adapun dua versi album yang dimaksud adalah Blooming dan Serenade. Album versi Blooming berwana biru kehijauan atau aqua dengan tulisan MUSE yang menekankan subyek ME, ditulis MusE.

Sebaliknya, album versi Serenade menampilkan tulisan MUSE yang menekankan subyek US yang ditulis mUSe. Adapun untuk cover album versi Serenade berwarna kuning cerah yang menyegarkan.

Sebelumnya, BIGHIT MUSIC mengumumkan proyek album solo kedua Jimin dengan cara unik. Mereka membuat channel broadcast di Instagram resmi BTS @bts.bighitofficial.

"Coba tebak? Kami berencana mengumumkan kabar menarik melalui channel broadcast ini," tulis BIGHIT MUSIC.

Tak lama setelah itu, agensi mengunggah reels di Instagram yang menampilkan Jimin BTS. Pada keterangan foto tertulis 'MUSE' yang mengindikasikan judul album terbaru Jimin.

Dalam video singkat berdurasi 26 detik itu, tampak idol Kpop Jimin yang mengenakan setelan jas sedang berada di sebuah ruangan dengan banyak loker berwarna ungu. Ia membuka salah satu loker dan mengambil selembar kertas yang tertulis tangga lagu dengan judul tertulis La Lettra. Para penggemar menyadari bahwa tangga lagu tersebut juga merupakan salah satu hit BTS, The Truth Untold.

Tertulis juga bocoran lain yang berbunyi, "Kamu akan selalu menemukan huruf pertama," pada lembar kertas tersebut. Jika dirunut, setiap huruf awal not tersebut akan terbaca Closer Than This (crescendo, legato, orgelpunkt, sotto, expression, rit., to coda, harm, adagio, N, trill, harm, 1, dan stpo).

Album ini nantinya akan menampilkan spektrum musik Jimin yang lebih luas. MUSE yang berisi tujuh lagu dijadwalkan rilis pada 19 Juli 2024 pukul 13.00 KST. Adapun masa pre-order (PO) sudah dibuka sejak 18 Juni 2024 pukul 11.00 KST.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini