Sukses

Aksi Pemuda Pancasila Medan Bagikan 1.800 Paket Daging Kurban, Bukti Bakti ke Masyarakat

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Medan menyembelih 12 hewan kurban yang terdiri dari 10 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Liputan6.com, Medan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Medan menyembelih 12 hewan kurban yang terdiri dari 10 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Hal itu dilakukan MPC PP Kota Medan dalam rangka berbagi untuk sesama pada momentum Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Penyembelihan dilakukan di Jalan Sutrisno Medan.

Dari 12 hewan kurban yang disembelih, MPC PP Kota Medan bisa membagikan 1.800 paket daging kurban kepada warga yang kurang mampu di sekitar Kota Medan.

Hadir dalam acara Kurban MPC PP Medan, Ikbal Hanafi Hasibuan mewakili Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Sumut, Musa Rajekshah.

Kemudian hadir juga Ketua MPC PP Medan, M Rahmaddian Shah, Buya Prof Amiruddin, yang ikut memberikan tausiah dalam acara tersebut. Hadir juga para pengurus, ketua PAC hingga ranting PP Medan.

M Rahmaddian Shah dalam mengatakan, sejak 2020, total secara keseluruhan kurban yang telah dilaksanakan PP Medan tidak kurang berjumlah 47 ekor hewan kurban.

"Kita berharap ini bermanfaat untuk kader dan masyarakat. Ini bukti nyata kalau sampai hari ini MPC PP Medan begitu solid dan kompak," kata Dian, yang juga anggota DPRD Sumut terpilih dari Partai Golkar, Jumat (21/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kader Terbaik

Dian juga mengucapkan terima kasih kepada para kader PP Medan yang saat pemilihan legislatif Februari lalu membantu memenangkan ia dan beberapa kader PP lainnya yang maju menjadi calon legislatif.

"Ini juga menjadi bukti kita bahwa para anggota dewan terpilih baik itu di DPRD Sumut maupun Medan banyak dari kader terbaik PP Medan," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan tepung tawar untuk kader PP Medan yang berhasil terpilih di legislatif.

Mereka adalah M Rahmaddian Shah dan Palacheta S Subianto (terpilih anggota DPRD Sumut), El Barino Shah, Hadi Suhendra, Reza Fahlevi Lubis, Rommy Van Boy, Janses Simbolon, Modesta Marpaung dan Dimas Sofani Lubis yang terpilih menjadi anggota DPRD Medan.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut yang diwakili oleh Ikbal dalam kesempatan itu mengapresiasi MPC PP Kota Medan yang sampai hari ini begitu solid dan kompak.

"Kami juga berterima kasih kepada para kader PP Medan yang kemarin sudah ikut menyukseskan Muswilub MPW PP Sumut di Parapat, Danau Toba. Kami tahu hampir 700 orang kader PP Medan datang ke sana untuk ikut menyukseskan acara tersebut," bebernya.

3 dari 4 halaman

Perjuangan Pemuda

Hal yang sama juga dikatakan Buya Prof Amiruddin. Menurutnya, perjuangan Rasulullah dulu didukung oleh pemuda saat itu seperti Ali bin AbI Thalib, Umat Bin Khatab dan lainnya.

"Saya yakin, semangat pemuda saat itu ada di semangat Pemuda Pancasila saat ini. Semoga kurban ini mendapat rida dari Allah SWT dan PP terus dapat berbuat untuk masyarakat," sebutnya.

4 dari 4 halaman

Santunan

Selain penyembelihan hewan kurban, tepung tawar para kader PP Medan yang terpilih, dalam acara itu juga turut dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim di sekitar kantor PP Medan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini