Sukses

Salman ITB Akan Bagi-Bagi 10.000 Sate Gratis di Festival Adha 1445H Hari Ini

Salman ITB menarget jumlah sate yang akan dibagikan mencapai 10.000 tusuk sate pada acara Festival Adha 1445H.

Liputan6.com, Bandung - Salman ITB akan menggelar acara Festival Adha 1445H di Masjid Salman ITB pada Minggu, 23 Juni 2024. Ada sejumlah rangkaian acara, di antaranya bagi-bagi sate gratis.

Berdasarkan informasi acara Festival Adha 1445H “A Way To Be Happy”, dikutip Liputan6.com, Sabtu, 22 Juni 2024, disampaikan bahwa Festival Adha merupakan acara yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Adha.

Acara ini diisi serangkaian kegiatan mulai dari music performance, stand games, stand bazar, hingga bagi-bagi ribuan sate gratis. Secara garis besar Festival Adha akan dimeriahkan dengan Performances, Exhibition, Satisfy, Donor Darah dan Bazar UMKM.

"Satisfy merupakan program bagi-bagi sate gratis saat Festival Adha, target kami jumlah sate yang akan dibagikan mencapai 10.000 Tusuk Sate. Selain itu kami juga akan melakukan pensuasanaan di area sekitar masjid salman dengan dekorasi dan penyediaan tempat duduk, sehingga para pengunjung dapat menyantap makanan nya dengan nyaman," dikutip dari keterangan acara Salman ITB.

Acara juga akan dimeriahkan dengan penampilan dari jamaah umum yang mengajukan diri untuk tampil di Festival Adha.

"Untuk menambah kemeriahan Festival Adha kami akan mengadakan Bazar UMKM, dimana para pengunjung dapat membeli berbagai hal dari stand UMKM yang ada. Dengan adanya Stand-stand UMKM ini kami harap dapat memberikan fasilitas terbaik bagi para pengunjung Festival Adha".

Sebelumnya, ribuan jamaah memadati Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk melaksanakan salat Iduladha yang bertempat di Lapangan Basket, Jalan Boulevard, dan Lapangan Cinta, ITB Kampus Ganesha, Bandung, Senin (17/6/24).

Kegiatan salat idul adha ini dimulai dari sejak 5.45 WIB. Terhitung sejumlah 3.540 jemaah mengikuti salat yang dimulai pada pukul 6.45 WIB. Ada pun yang bertindak sebagai imam salat adalah mahasiswa Oseanografi angkatan 2020, Fandy Hidayat. Fandy juga merupakan salah satu imam muda di Masjid Salman.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.