Sukses

Inspirasi dari Juara II Olimpiade Single Window Kemenkeu

Muhamad Syauqal Afwika Rahman akhirnya mendapat juara II dalam Olimpiade Single Window yang diselenggarakan Lembaga Nasional Single Window Kemenkeu.

Liputan6.com, Semarang Mahasiswa Undip berhasil menyabet juara dua nasional pada kompetisi Olimpiade Single Window Tahun 2024 (OSW 2024). Olimpiade Single Window (OSW 2024) adalah kompetisi cerdas cermat sistem informasi mengenai fasilitas ekspor, impor, dan logistik berbasis teknologi, serta diselenggarakan oleh Lembaga Nasional Single Window (LNSW) Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Kompetisi yang diikuti oleh peserta mahasiswa berprestasi dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta ternama di Indonesia itu berlangsung di Gedung Djuanda I Kementerian Keuangan RI.

Muhamad Syauqal Afwika Rahman, mahasiswa Sekolah Vokasi Undip Prodi Akuntansi Perpajakan 2023. Ia menjadi peserta OSW 2024 dengan optimis. Terutama ketika harus menjalani seleksi yang ketat penjaringan peserta lomba. 

Olimpiade Single Window menjadi bagian dari rangkaian kegiatan ulang tahun Lembaga Single Window Kementerian Keuangan RI, selain kegiatan lainnya seperti Seminar Digitalisasi Logistik.

Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof Dr Budiyono mengatakan bahwa capaian Muhamad Syauqal Afwika Rahman menunjukkan bahwa hasil akan linear dengan usahanya.

"Keberhasilan yang diraih menambah daftar prestasi mahasiswa Sekolah Vokasi UNDIP di tingkat nasional,” kata Prof Budiyono.

Sekolah Vokasi UNDIP sebagai entitas pendidikan terapan selalu mendorong mahasiswanya untuk terus berkompetisi di tingkat nasional dan internasional. 

Muhamad Syauqal Afwika Rahman berharap langkahnya akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain, terutama adik angkatannya.

"Paling memungkinkan untuk berprestasi adalah mengikuti berbagai kompetisi berikutnya dan memberikan lagi yang terbaik," katanya.

Target pribadinya adalah menggapai prestasi hingga tingkat internasional. 

Muhamad Syauqal Afwika Rahman juga yakin bahwa dia dan teman-teman mahasiswa lainnya ke depan dapat mengharumkan nama almamater.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.