Sukses

1 Orang Tewas dan Dua Hilang akibat Banjir Bandang di Parigi Moutong

Satu warga tewas dan dua lainnya hilang akibat banjir yang menerjang dua desa di Kabupaten Parigi Moutong.

Liputan6.com, Parigi Moutong Dua desa di Parigo Moutong, yakni Desa Sibalago dan Sienjo, Kecamatan Toribulu diterjang banjir bandang pada Minggu pagi (23/6/2024). Hujan lebat sepanjang malam hingga Minggu pagi membuat Sungai Toribulu meluap dengan cepat hingga permukiman warga. 

Akibatnya terjadi banjir bandang di Desa Sibalago dan Banjir di perumahan nelayan Desa Sienjo akibat pertemuan pasang air laut dan luapan sungai.  

"Sejauh ini laporan yang masuk ada tiga korban. Satu sudah ditemukan dalam kondisi menunggal dunia sementara dua lainnya masih dicari," kata Rifai, Sekretaris BPBD Parigi Moutong.

Korban meninggal yakni perempuan lansia berusia 70 tahun. Diduga korban tak mampu menyelamatkan diri saat banjir bandang menerjang.

Hingga pukul Minggu siang pukul 12.00 Wita pendataan sementara yang dilakukan BPBD setempat menyebut 120 keluarga terdampak banjir tersebut. Selain itu jembatan penghubung kedua desa terputus.

Sementara itu jumlah pengungsi di kedua desa masih di data oleh petugas. 

"Saat ini kebutuhan mendesak untuk warga adalah air bersih dan logistik," kata Rifai.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.