Sukses

Trailer Baru Live Action 'Kingdom: Taishogun no Kikan', 'Delusion: All' ONE OK ROCK Jadi Lagu Tema

Kingdom pertama kali dirilis di Jepang pada April 2019 dan menghasilkan total pendapatan 5,73 miliar yen. Pada Juli 2019, Funimation menayangkan film tersebut di Anime Expo.

Liputan6.com, Bandung - Lagu tema live action Kingdom ke-4, Kingdom: Taishogun no Kikan berjudul Delusion: All akan dibawakan oleh ONE OK ROCK.

Hal itu diketahui usai pernyataan resmi yang diterbitkan Selasa (11/6) lalu. Band bergenre rock, ONE OK ROCK, disebut juga membawakan lagu tema Wasted Night untuk film live-action pertama.

Dilansir Comic Natalie via Anime News Network dicuplik dari Japanese Station, Sabtu, 22 Juni 2024, film live-action Kingdom keempat karya Yasuhisa Hara ini mencakup arc manga Shi Ka (Zi Xia) dan Pertempuran Bayou.

Rencananya film ini akan dirilis pada 12 Juli 2024 mendatang dan Shinsuke Satō kembali menjadi sutradaranya.

Dalam film ini akan diceritakan pertama kalinya Shin (Xin) dan Ō Ki (Wang Qi) berdiri di medan perang bersama, untuk menangkis invasi oleh Chō (Zhao) yang kuat dari utara.

Anne (Anne Watanabe) kembali tampil sebagai karakter penting Shi Ka (Zi Xia). Pemeran lainnya termasuk Kataoka Ainosuke VI sebagai Fuu Ki (Feng Ji), Kōji Yamamoto sebagai Chō Sō (Zhao Zhuang), Yuki Yamada sebagai Man Goku (Wan Ji), Eri Murakawa sebagai You Li (Yū Ri), Hinako Sakurai sebagai Dong Mei (Tō Bi), dan Yūki Araki sebagai Kyō.

Kingdom pertama kali dirilis di Jepang pada April 2019 dan menghasilkan total pendapatan 5,73 miliar yen. Pada Juli 2019, Funimation menayangkan film tersebut di Anime Expo. Film tersebut juga ditayangkan di bioskop di Amerika Serikat dan Kanada pada Agustus 2019.

Dicuplik dari laman Dunia Games, film keduanya, Kingdom II: Harukanaru Daichi e (To Distant Lands), menjadi film live action Jepang dengan pendapatan tertinggi di Jepang pada tahun 2022.

Sementara film live action ketiga Kingdom, yang tayang perdana di Jepang pada 28 Juli 2023, meraih peringkat pertama pada akhir pekan pembukaannya dan menjadi film Kingdom dengan hasil perilisan terbaik di antara ketiga film sebelumnya.

Manga Kingdom yang pertama kali diterbitkan di majalah Weekly Young Jump milik Shueisha pada tahun 2006, terus meraih popularitas dan akan melanjutkan kisahnya dengan musim kelima animenya yang akan tayang perdana pada 6 Januari 2024 di saluran NHK General.

Kini, Kento Yamazaki, Ryo Yoshizawa, Takao Osawa, dan Kanna Hashimoto kembali mengisi suara karakter utama mereka dari dua film sebelumnya. Nana Seino, Hiroshi Tamaki, dan Koichi Sato dari film kedua juga kembali memerankan karakter mereka.

Kento Yamazaki, Ryō Yoshizawa, Takao Osawa, dan Kanna Hashimoto, semuanya kembali memerankan karakter masing-masing, yakni sebagai Shin (Xin), Ei Sei (Yin Zheng), Ō Ki (Wang Qi), dan Ka Ryō Ten (He Liao Diao), dari dua film sebelumnya.

Nana Seino, Hiroshi Tamaki, dan Kōichi Satō dari film kedua juga mengulangi karakter mereka masing-masing Kyо̄ Kai, Sho Hei Kun (Lord Changping), dan Ryo Fui (Lu Buwei).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil ONE OK ROCK

One Ok Rock (ditulis sebagai ONE OK ROCK atau OOR) adalah band rock Jepang yang dibentuk tahun 2005 di Tokyo. Band ini beranggotakan Taka (vokalis), Toru (gitaris), Ryota (bassis), dan Tomoya (drummer).

Pada awal terbentuknya, band ini memiliki dua gitaris, yaitu Toru dan Alexander Onizawa atau Alex. Namun, formasi awal tersebut berubah karena Alex mengundurkan diri pada tahun 2009.

Nama band, yaitu One Ok Rock, berasal dari frasa bahasa Inggris one o'clock yang berarti pukul 1 tepat. Mereka dulunya berlatih band setiap akhir pekan pukul 01.00 dini hari, sehingga 1 o'clock dijadikan nama band mereka.

Bahasa Jepang tidak mengenal perbedaan antara r dan l sehingga o'clock disebut o'crock; oc diganti menjadi OK hingga akhirnya ok rock dipakai mereka sebagai nama band. Selain itu, nama One Ok Rock dapat ditulis sebagai "1069" (one-o-ku-ro(ku)-ku).

Dilansir Wikiwand, Band ini dibentuk oleh Toru Yamashita yang ingin mendirikan band ketika masih murid sekolah menengah atas. Ia mengajak seorang kawan bernama Ryota Kohama, temannya di grup tari hip hop bernama Heads.

Ryota disuruhnya belajar main bass, dan Alex Onizawa diajaknya untuk bergabung. Setelah melihat permainan Taka Moriuchi bersama band lagu daur ulang, Toru mengajaknya untuk bergabung.

Tomoya Kanki sudah melengkapi formasi awal mereka sebagai pemain drum sejak tahun 2006, tapi dia baru dijadikan anggota resmi ketika band ini melakukan debutnya pada tahun 2007.

Pada 5 April 2009, Alex ditahan setelah ditangkap karena kasus pelecehan seksual. Ia mengakui kesalahan dan kasusnya diselesaikan di luar pengadilan.

Namun penangkapan Alex menyebabkan singel berikutnya dari band ini, "Around the World Shounen" batal dirilis dari rencana sebelumnya 6 Mei 2009. Lagu itu rencananya akan dipakai untuk drama televisi God Hand Teru.

Tur keliling Jepang yang sudah disiapkan mereka juga batal. Pada Mei 2009, band ini mengumumkan kalau mereka akan meneruskan One Ok Rock tanpa Alex.

Single "Kanzen Kankaku Dreamer" dirilis 3 Februari 2010, dan sampai di urutan ke-9 tangga single mingguan Oricon. Mereka lalu merilis album studio keempat, Niche Syndrome pada 9 Juni 2010, diikuti single berikutnya, "Answer is Near" pada 16 Februari 2011.

Single sisi A ganda pertama dari band ini berjudul "Re:make/No Scared", dirilis 20 Juli 2011. Lagu "No Scared" dijadikan tema utama permainan video Black Rock Shooter. Album kelima, Zankyo Reference dirilis 5 Oktober 2011.

Single "The Beginning" dirilis pada 22 Agustus 2012. Single ini dipakai sebagai lagu tema film aksi yang diadaptasi dari manga Rurouni Kenshin.

One Ok Rock juga akan mengeluarkan album baru bertajuk 35xxxv pada tanggal 11 Februari 2015 mendatang.

Pada tanggal 11 Januari 2017, One Ok Rock merilis album kedelapan mereka Ambitions di bawah label A-Sketch untuk versi bahasa Jepang, sedangkan untuk versi bahasa Inggris dirilis pada tanggal 13 Januari 2017 di bawah label Fueled by Ramen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini