Sukses

Habib Jafar Shodiq Meninggal Dunia karena Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi, Berikut Profilnya

Kabar duka, Habib Jafar Shodiq dikabarkan meninggal dunia karena kecelakaan di Tol.

Liputan6.com, Bandung - Kabar duka datang dari salah satu ulama, Habib Jafar Shodiq (32) yang dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Tol Solo-Ngawi. Melansir dari beberapa sumber kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu (22/6/2024) pukul 22.30 WIB.

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam melalui Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen Iptu Nur Arifin menyampaikan bahwa kecelakaan tersebut melibatkan mobil Toyota Innova dan truk tronton.

Diketahui Mobil Toyota Innova berpelat nomor B 2824 TQO dikemudikan oleh warga Jakarta Barat berinisial AMH (63) dan berisi tiga penumpang. Sementara truk tronton berpelat nomor W 9883 UC dikemudikan oleh sopir berinisial EBH (26) warga Tambakrejo.

Iptu Nur Arifin menjelaskan bahwa awalnya Mobil Toyota Innova dan truk tronton tersebut berjalan dari arah Solo ke Ngawi. Keduanya berjalan di jalur satu dengan posisi mobil Toyota Innova berada di belakang truk.

Ketika mendekati lokasi kejadian pengemudi mobil Toyota Innova diduga kurang konsentrasi. Akibatnya kendaraan tersebut membentur bagian belakang truk yang berada di depannya karena jarak yang sudah terlalu dekat.

Nur juga menyebutkan sopir mobil Toyota Innova selamat namun satu penumpang atas nama Jafar Sodiq (30) warga Jakarta Barat meninggal dunia karena mengalami patah leher, cedera kepala berat, dan lecet-lecet di bagian tubuh lainnya hingga meninggal dunia.

Sementara penumpang lain atas nama Abubakar (17) dan Muhammad (54) mengalami luka-luka di bagian kepala yang robek terbuka dan pergelangan kaki kanan robek tak beraturan. Saat ini korban masih dirawat di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Habib Jafar Shodiq

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber Habib Jafar Shodiq memiliki nama lengkap Al-Habib Ja’far Shodiq bin Ali bin Muhammad bin Hasan Al-Aydarus. Sosoknya dikenal sebagai salah satu alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Dalwa.

Diketahui Habib Jafar Shodiq berada satu angkatan bersama Al-Habib Hanif bin Abdurrahman Al-Athhas. Almarhum juga dikenal sebagai adik ipar dari Al-Habib Ja’far bin Bagir Al-Athhas.

Almarhum dikabarkan meninggal dunia di usia 32 tahun akibat kecelakaan maut di Solo-Ngawi. Diketahui rombongan Habib Jafar menaiki mobil Toyota Innova yang berisikan tiga penumpang termasuk Habib Ja’far pada Sabtu (22/6/2024) malam pukul 22.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini