Sukses

Mengintip Lezatnya Iga Bakar Si Jangkung, Kuliner Bandung yang Wajib Dicoba

Iga Bakar merupakan hidangan yang disukai oleh banyak orang di dunia termasuk Indonesia. Salah satu tempat makan iga bakar yang populer di Bandung adalah Iga Bakar Si Jangkung.

Liputan6.com, Bandung - Iga bakar merupakan salah satu hidangan kuliner yang sangat populer dan disukai oleh beberapa orang di belahan dunia. Pasalnya makanan ini menyajikan daging yang empuk dan memiliki rasa dan aroma khas yang menggugah selera.

Makanan ini bahkan sering jadi menu favorit di berbagai kesempatan seperti dalam acara keluarga, pesta, atau makan malam spesial. Sebagai informasi iga bakar biasanya menggunakan potongan iga dari sejumlah hewan ternak.

Bisa dari hewan sapi, kambing, domba dan lain-lain yang biasanya melalui proses memasak dengan cara dibakar. Iga bakar menjadi jauh lebih nikmat karena menggunakan bumbu marinasi dan rempah yang penuh cita rasa sebelum dipanggang.

Alasan iga bakar banyak disukai oleh para pencinta kuliner karena proses pemanggangannya yang khas. Biasanya iga bakar disajikan dengan bagian luar yang sedikit garing dan bagian dalamnya yang tetap lembut dan juicy.

Iga bakar juga mengeluarkan aroma harum yang khas dan menggugah selera karena proses memasaknya. Saat ini untuk menikmati iga bakar tidak hanya bisa dengan membuatnya sendiri di rumah tetapi juga dapat membelinya disejumlah tempat makan populer.

Di Bandung sendiri ada tempat makan iga bakar yang populer karena rasanya dikenal dengan nama Iga Bakar Si Jangkung. Tempat makan ini termasuk sebagai tempat makan yang legendaris di kota Bandung.

Bahkan kerap kali para pengunjung harus mengantri karena tempatnya yang selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggan setia dan banyak orang yang ingin mencicipi rasa iga bakarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi dan Rute ke Iga Bakar Si Jangkung

Melansir dari media sosial resminya Iga Bakar Si Jangkung sudah membuka beberapa cabang baik di mall hingga sejumlah tempat street food populer di Bandung. Diketahui untuk cabang pusatnya berada di daerah Cipaganti.

Tempat makannya identik dengan nuansa berwarna hijau baik dari desain interior seperti tembok hingga meja makannya. Sebagai informasi tempat makan yang ada di pusat berlokasi tidak jauh dari pusat kota Bandung.

Misalnya saja pengunjung yang berasal dari Stasiun Bandung bisa menempuh perjalanan sekitar 3,8 km atau menempuh waktu 19 menit perjalanan. Wisatawan yang datang dari arah tol Pasteur juga bisa menempuh jarak 11,3 km atau 28 menit perjalanan jika kondisi jalan ramai.

Diketahui tempat makan ini mempunyai jam buka setiap hari pada pukul 11.00 hingga 21.30 WIB. Kecuali di hari Jumat buka pada pukul 12.30 dan pada akhir pekan tutu pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan ulasan Google Iga Bakar Si Jangkung di cabang pusat meraih rating 4.4 dari total 9.679 pengguna. Lokasinya berada di Jl. Cipaganti No.75G, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat.

3 dari 4 halaman

Alamat Cabang Iga Bakar Si Jangkung

Bagi pengunjung yang tidak ingin mengunjungi restoran pusatnya bisa mengunjungi beberapa cabang yang tersedia, berikut ini di antaranya:

1. Iga Bakar Riau Junction: Yogya Riau Junction Lantai 3, Jalan Riau No.17-21, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

2. Iga Bakar Si Jangkung Yogya Kepatihan: Jl. Kepatihan Foodlife Grand Yogya No.18, Kepatihan, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB dan tutup pukul 22.00 WIB di akhir pekan.

3. Iga Bakar Si Jangkung Paskal: Paskal Food Market, Jl. Pasir Kaliki No.25-27, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 23.00 WIB.

4. Iga Bakar Si Jangkung Progo: Jl. Progo No.15a, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

5. Iga Bakar Si Jangkung Lengkong: Jl. Lengkong Kecil No.44, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat

6. Iga Bakar Si Jangkung The Kiosk: Setiabudi Mall, Jl. Dr. Setiabudi No.46, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 19.00 WIB dan tutup pukul 20.00 WIB pada akhir pekan.

4 dari 4 halaman

Daya Tarik Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung tentunya mempunyai daya tarik menu pada hidangan iganya yang menggugah selera. Namun selain iga tempat ini juga menyediakan menu lauk makanan lain seperti babat goreng, krengsengan, tongseng, sop, dan lain-lain.

Melansir dari media sosial resminya pada cabang Cipaganti menu Iga Bakar di tempat makan ini cukup bervariasi. Terdapat menu Iga Bakar Jumbo yang bisa dikonsumsi bersama keluarga.

Kemudian juga terdapat menu sate potong nikmat yang bisa dipilih mulai dari daging sapi, kambing, atau ayam. Iga Bakar Si Jangkung juga menyediakan menu krengsengan yang diolah menggunakan bahan dasar kuah gulai kaya akan rempah.

Tentunya terdapat menu-menu daging lainnya yang bisa disantap nikmat bersama nasi untuk memanjakan lidah dan perut. Sebagai informasi Iga Bakar Si Jangkung juga menjual menu iga frozen yang bisa diolah di rumah.

Harganya juga cukup terjangkau mulai dari Rp 40 ribu dan bisa memilih daging yang disukai yaitu daging sapi atau kambing. selain Iga Bakar Frozen tempat ini juga menyediakan menu sate potong frozen dari daging ayam, sapi, atau kambing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.