Sukses

Mingyu Seventeen Membintangi Kampanye Baru Calvin Klein, Berikut Profilnya

Mingyu Seventeen belakangan ini tampil sebagai bintang kampanye baru brand fesyen mewah Calvin Klein. Berikut ini adalah profil dan fakta menariknya.

Liputan6.com, Bandung - Salah satu personel boy band Seventeen, Mingyu beberapa hari terakhir ini jadi sorotan banyak orang terutama dari para penggemar. Pasalnya, sang idol belakangan ini tampil dalam kampanye baru bersama brand fesyen ternama Calvin Klein.

Melansir dari media sosial resmi Calvin Klein, Mingyu terlihat menggunakan kaus Monogram ikonik di jalanan Paris yang ramai. Foto tersebut diunggah pada Senin (24/6/2024) dan mendapatkan banyak sorotan dari publik.

Tiga penampilan, semuanya siap untuk dicintai. @min9yu_k menata Monogram Tee untuk jalanan Paris. Denim berwarna putih, lapisan parit, dan jahitan tipis. Kamu termasuk yang mana?,” tulis @calvinklein.

Kemudian, diketahui Calvin Klein juga mengunggah video kampanye baru di kanal YouTube resminya yang memperlihatkan Mingyu berjalan-jalan mengenakan kaus tersebut dan bergaya di jalanan Paris.

Saat ini, videonya sudah disaksikan oleh lebih dari 4 ribu pengguna dan dipenuhi komentar para warganet yang memuji penampilannya. Sebagai informasi, Mingyu Seventeen memang telah dipilih menjadi salah satu model Calvin Klein sejak awal tahun 2024.

Pria berusia 27 tahun ini juga pernah menjadi perwakilan untuk sejumlah brand mewah lainnya seperti Dior. Mingyu juga sering menjadi model untuk brand mewah dan terkenal dengan pesona tampan dan tubuh yang ideal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Mingyu Seventeen

Mingyu mempunyai nama lengkap Kim Mingyu dan lahir pada tanggal 6 April 1997 di Anyang-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Dalam grup Seventeen ia memiliki posisi sebagai lead rapper dan face of the group.

Pria berusia 27 tahun ini memiliki badan yang ideal karena mempunyai tinggi 186 cm dengan berat 76 kg. Mingyu diketahui punya satu adik perempuan yang disebut-sebut tahun ini berusia 23 tahun.

Mingyu pernah menempuh pendidikan di Burim Middle School dan Seoul Broadcasting High School. Ia juga berkuliah di Dong-A Broadcasting Arts University dengan jurusan Broadcasting Entertainment Departement KPop.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Mingyu Seventeen

Mingyu memulai kariernya masuk dalam dunia hiburan dengan mengikuti audisi salah satu agensi Korea. Ia bahkan dipilih oleh Pledis Entertainment ketika ia masih kelas 2 sekolah menengah.

Sejak bergabung dengan agensi tersebut, Mingyu berlatih sebagai trainee atau siswa pelatihan selama empat tahun. Kemudian berhasil debut bersama Seventeen yang terdiri dari 13 personel dan masuk dalam unit hip-hop.

Bersama grup tersebut, Mingyu memulai debutnya pada tanggal 26 Mei 2015 dengan mini album bertajuk “17 Carat” di bawah naungan Pledis Entertainment. Kemudian pada 25 Mei 2020 agensinya tersebut bergabung bersama Big Hit Entertainment atau HYBE Labels.

Dalam grup tersebut, Mingyu diketahui sebagai personel paling tinggi di antara personel yang lain. Mingyu juga dikenal sebagai pria yang optimis dan berteman dengan sejumlah idol Korea lainnya seperti Bambam dan Yugyeom GOT7, Jungkook BTS, Jaehyun NCT, hingga Cha Eunwoo ASTRO.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Mingyu Seventeen

Melansir dari beberapa sumber berikut ini fakta-fakta menarik dari Mingyu Seventeen:

1. Dikenal sebagai idol dengan tubuh yang tinggi

Mingyu dikenal dengan ciri khas tubuhnya yang tinggi dan ternyata sering dimintai bantuan karena tubuhnya tersebut. Mingyu pernah diminta tolong untuk mengganti lampu di asrama karena tingginya dan sering jadi model untuk sejumlah brand fesyen.

2. Masuk jajaran artis berwajah tampan

Selain tinggi badannya Mingyu juga populer karena wajah tampannya dan bahkan pernah masuk dalam jajaran artis berwajah tampan peringkat ke-49 dalam The Most Handsome Faces of 2017.

Kemudian juga pernah masuk urutan ke-32 dalam TC Candler The 100 Most Handsome Faces of 2018.

3. Hobi makan

Selain dikenal suka memasak Mingyu juga ternyata memiliki hobi makan dan sering dijuluki sebagai “si mesin makan”. Para personel Seventeen juga sering bercerita bahwa Mingyu adalah salah satu personel yang paling banyak makan.

4. Mempunyai banyak nama panggilan

Mingyu ternyata mempunyai banyak nama panggilan baik di antara temannya dan penggemar. Di antaranya adalah Tn. Wristband, Teknisi, Toko Mingyu, hingga Kim-ssi Ahjussi.

5. Satu geng dengan idol populer lainnya

Mingyu Seventeen ternyata mempunyai satu geng yang berasal dari idol populer Korea lainnya. Geng ini adalah geng persahabatan yang dikenal dengan nama Geng 97 karena hampir semuanya kelahiran tahun 1997.

Sahabatnya tersebut juga dikenal sebagai idol populer Korea di antaranya Jungkook BTS, Bambam dan Yugyeom GOT7, Jaehyun NCT, dan Cha Eunwoo ASTRO.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.