Sukses

Bhayangkara Expo 2024, Bangkitkan Gairah UMKM di Pemalang

Bhayangkara Expo digelar dalam rangka mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas

Liputan6.com, Pemalang - Polres Pemalang sukses menyelenggarakan Bhayangkara Expo tahun 2024 di Alun-alun Kabupaten Pemalang, yang dimeriahkan puluhan stand usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), live musik, wahana bermain, family game show dan panggung apresiasi.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, Polres Pemalang menggelar Bhayangkara Expo dalam rangka menyambut peringatan hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

“Bhayangkara Expo digelar, dalam rangka mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas, sebagaimana tema yang diangkat pada peringatan hari Bhayangkara tahun ini,” kata Yovan.

Kapolres Pemalang mengatakan, Bhayangkara Expo dibuka mulai tanggal 20 Juni sampai 6 Juli 2024, dengan melibatkan para pelaku UMKM dan pemuda karang taruna di Kabupaten Pemalang.

“Dengan demikian, UMKM di Kabupaten Pemalang akan semakin bergairah dan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar dalam memajukan perekenomian, khususnya di Kabupaten Pemalang,” ujarnya.

Bhayangkara Expo 2024 juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan yang dibuka untuk masyarakat dan pelajar, dengan pendaftaran gratis dan hadiah menarik.

“Diantaranya lomba tarian tradisional, modern dance, karaoke, fashion week dan festival gobyos,” kata Kapolres Pemalang.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, dirinya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Pemalang, yang telah menginisiasi gelaran Bhayangkara Expo tahun 2024 di Kabupaten Pemalang.

“Kami ucapkan terimakasih pada Polres Pemalang, karena melalui Bhayangkara Expo, para pelaku UMKM di Kabupaten Pemalang dapat turut berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian di Kabupaten Pemalang,” kata Bupati Pemalang.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.