Sukses

Cara Keren Peringati Hari Bhayangkara di Pemalang, Warga Desa dan Forkopimda Tanam Ratusan Pohon

Usai penanaman pohon, rangkaian acara ditutup dengan pelepasan 78 ekor burung merpati dan perkutut ke alam bebas, oleh Forkopimda dan pejabat yang hadir

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024, Kepala Desa Penggarit Imam Wibowo mengundang Forkopimda Kabupaten Pemalang, Bhayangkari cabang Pemalang, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menanam ratusan bibit pohon di Desa Penggarit, Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang, Kamis (27/6/2024).

“Kami hari ini menanam ratusan bibit pohon alpukat, kelengkeng dan mangga di Desa Penggarit, seluruhnya disiapkan oleh pak Kades, kami ucapkan terima kasih banyak pada beliau yang telah menyiapkan semuanya,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya.

Yovan berharap bibit pohon alpukat yang ditanam dapat tumbuh dengan subur, dan kelak dapat bermanfaat untuk Desa Penggarit.

“Mari kita tanam bersama-sama, harapannya bibit pohon alpukat, kelengkeng dan mangga yang kita tanam bisa bermanfaat secara ekonomi untuk warga Desa Penggarit,” ujar Yovan.

Di tengah acara, Kades Penggarit Imam Wibowo menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara yang ke-78 kepada Kapolres, Wakapolres, pejabat utama dan seluruh personel Polres Pemalang yang menghadiri kegiatan penanaman pohon di Desa Penggarit.

“Mudah-mudahan pohon alpukat ini nantinya akan cepat berbuah, insya allah akan kita kirim kepada bapak AKBP Yovan untuk mencicipi buahnya,” kata Kades Penggarit.

Usai penanaman pohon, rangkaian acara ditutup dengan pelepasan 78 ekor burung merpati dan perkutut ke alam bebas, oleh Forkopimda dan pejabat yang hadir.

“Mari kita jaga kelestarian alam, agar di masa depan, bisa dirasakan manfaatnya untuk anak dan cucu kita,” kata Imam Wibowo.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.