Sukses

Sinopsis Mortdecai, Film Aksi Komedi Johnny Depp dan Gwyneth Paltrow

Film aksi komedi Johnny Depp bertajuk "Mortdecai" dijadwalkan tayang malam ini, Jumat (28/6/2024) di salah satu stasiun televisi swasta. Berikut sinopsis, daftar pemain, dan fakta menariknya.

Liputan6.com, Bandung - Film aksi, petualangan, dan komedi bertajuk Mortdecai dijadwalkan tayang pada Jumat (28/6/2024) pukul 23.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini diperankan oleh aktor kondang Johnny Depp dan Gwyneth Paltrow.

Mortdecai juga digarap oleh sutradara kondang David Koepp yang dikenal sebagai sutradara film populer seperti Ghost Town (2008), Premium Rush (2012), hingga You Should Have Left (2020).

Sementara naskah cerita film Mortdecai ditulis oleh Eric Aronson dan Kyril Bonfiglioli dengan premis cerita tentang seorang pria yang berlomba untuk mendapatkan kembali lukisan curian yang dikabarkan berisi kode yang menyebabkan hilangnya emas.

Melalui film ini aktor Johnny Depp berperan sebagai karakter utama bernama Mortdecai dan artis Gwyneth Paltrow berperan sebagai johanna. Selain kedua bintang tersebut filmnya juga diperankan oleh aktor Ewan McGregor dan Paul Bettany.

Berdasarkan ulasan di situs Rotten Tomatoes film ini ternyata meraih skor yang rendah sekitar 12% dari total 111 pengulas. Menurut salah satu penonton, film ini menampilkan kisah yang seru namun dengan jalan cerita yang kurang rapi.

Meskipun begitu, aksi sang aktor Johnny Depp berhasil menghibur para penonton karena berhasil memerankan karakternya. Kemudian dalam situs IMDb film ini juga meraih rating yang standar sekitar 5.5 dari 77 ribu pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Mortdecai

Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Lord Charlie Mortdecai yang dikenal sebagai seorang dealer seni yang sebetulnya seorang penipu. Suatu hari ketika datang ke Hong Kong ia bertemu dengan salah satu korbannya.

Calon korbannya tersebut bernama Fang dan diketahui sebagai seorang gangster dalam melakukan aksinya Mortdecai tidak bergerak sendiri. Ia mempunyai kaki tangan bernama Jock.

Ketika kembali ke London bersama istri Mortdecai, Johanna mereka ternyata masih memiliki tugas untuk mencari cara melunasi hutang pajak mereka. Di sisi lain pada waktu yang sama di Oxford terdapat sebuah lukisan karya Francisco Goya yang jadi sasaran pencurian.

Kemudian seorang seniman juga terbunuh dalam hal tersebut dan membuat inspektur Alistair Martland menyelidiki kasus tersebut. Tanpa diduga sang inspektur meminta bantuan Mortdecai dan belakang diketahui ia menyukai istrinya sejak kuliah.

Karena imbalan yang besar Mortdecai setuju bekerja sama dan mewawancarai orang-orang yang terhubung dengan dunia seni termasuk Spinoza. Namun ketika saling berbincang Spinoza tiba-tiba dibunuh oleh orang tidak dikenal.

Mortdecai yang selamat tanpa cedera secara tidak sengaja menembak Jock dan membuat banyak kekacauan tak terhindarkan. Mortdecai juga diculik oleh preman yang bekerja untuk Romanov karena menduga dia memiliki lukisan tersebut.

Lantas bagaimana akhir kisah Mortdecai dan siapa yang sebenarnya memiliki lukisan tersebut?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Mortdecai

Melansir dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film Mortdecai:

1. Johnny Depp sebagai Mortdecai.

2. Gwyneth Paltrow sebagai Johanna.

3. Ewan McGregor sebagai Martland.

4. Olivia Munn sebagai Georgina.

5. Paul Bettany sebagai Jock.

6. Jonny Pasvolsky sebagai Emil.

7. Michael Culkin sebagai Sir Graham.

8. Ulrich Thomsen sebagai Romanov.

9. Alec Utgoff sebagai Dmitri.

10. Rob de Groot sebagai Vladimir.

11. Guy Burnet sebagai Maurice.

12. Jeff Goldblum sebagai Krampf.

13. Paul Whitehouse sebagai Spinoza.

14. Norma Atallah sebagai Bronwen.

15. Nicholas Farrell sebagai Juru lelang.

16. Karl Theobald sebagai Tukang Kebun.

17. Camilla Beeput sebagai Resepsionis.

18. Michael Byrne sebagai The Duke.

 

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Mortdecai

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta-fakta menarik film Mortdecai:

1. Adaptasi dari novel

Film Mortdecai merupakan adaptasi dari serial novel yang ditulis oleh Bonfiglioli dan menceritakan tentang kisah seorang anti-hero Charlie Mortdecai yang karismatik. Novelnya sendiri memiliki trilogi populer.

2. Kolaborasi ketiga Johnny Depp dan Paul Bettany

Diketahui film ini menjadi kolaborasi ketiga antara aktor Johnny Depp dan paul Bettany. Sebelumnya sang aktor pernah bekerja bersama untuk film The Tourist (2010) dan Transcendence (2014).

3. Filmnya rilis di tahun ketika banyaknya film mata-mata

Film Mortdecai rilis di tahun yang sama dengan banyaknya film mata-mata, intelijen, spionase, hingga agen rahasia lainnya. Bahkan beberapa di antaranya juga mengangkat genre komedi.

Contohnya saja film Spy (2015), Spectre (2015), Sicario (2015), Survivor (2015), Black Mass (2015), Queen of the Desert (2015) dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini