Sukses

Mengintip Wisata Keluarga di Lembang Park & Zoo, Ajak Anak Mengenal Satwa

Kebun binatang menjadi destinasi wisata keluarga yang cocok dikunjungi saat libur sekolah. Salah satu kebun binatang yang menarik untuk dikunjungi adalah Lembang Park & Zoo.

Liputan6.com, Bandung - Memasuki waktu libur sekolah anak-anak banyak menantikan momen berlibur bersama keluarga. Salah satu kegiatan yang wajib untuk dilakukan saat berlibur bersama anak tentunya menikmati wisata edukasi.

Indonesia sendiri mempunyai banyak sekali tempat wisata edukasi yang menarik misalnya saja mengunjungi kebun binatang. Pasalnya ketika membawa anak-anak ke kebun binatang ada banyak kegiatan menyenangkan hingga edukatif yang bisa dipelajari anak-anak.

Selain mendapatkan hiburan kebun binatang juga bermanfaat untuk perkembangan anak-anak. Diketahui anak bisa mengenal berbagai jenis satwa lebih dalam dan melihat langsung hewan-hewan yang biasanya hanya bisa dilihat dalam foto atau video.

Kemudian anak juga bisa mendapatkan momen berinteraksi langsung dengan hewan dan mendapatkan informasi yang lebih banyak tentang hewan. Mengunjungi kebun binatang bahkan mengajarkan anak tentang ekosistem dan habitat alami hewan.

Anak akan memahami bagaimana setiap hewan hidup dan berinteraksi dalam lingkungannya. Sehingga anak-anak bisa mendapatkan pengetahuan dan kesadaran tentang pentingnya menjaga kelestarian alam sejak dini.

Melansir dari beberapa sumber mengajak anak berwisata ke kebun binatang memberikan banyak manfaat terutama untuk perkembangan sosialnya. Anak bisa mengembangkan rasa empati dan kasih sayang terhadap makhluk hidup lain.

Selain itu anak juga bisa meningkatkan kemampuan observasinya karena bisa mengamati perilaku hewan dan lingkungan mereka. Sebagai  informasi saat ini ada banyak tempat wisata edukasi seperti kebun binatang.

Salah satu yang bisa dikunjungi ada di Lembang Park & Zoo yang mempunyai area kebun binatang yang menarik dan menampilkan banyak satwa yang bervariasi untuk diketahui oleh anak-anak.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi dan Rute ke Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo merupakan kebun binatang yang lokasinya berada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lebih jelasnya lagi ada di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Melansir dari media sosial resminya Lembang Park & Zoo mempunyai waktu buka hampir setiap hari pada pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Kecuali di akhir pekan mulai dibuka pada pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Akses jalan menuju ke tempat wisata tersebut juga sudah melalui jalan yang bagus baik untuk kendaraan motor atau mobil. Diketahui untuk wisatawan yang datang dari Stasiun Kereta Api Cepat Padalarang bisa menempuh perjalanan 14,5 km atau 38 menit perjalanan jika lancar.

Sementara untuk pengunjung yang datang dari Stasiun Bandung juga bisa menempuh jarak sekitar 15, 2 km atau 54 menit perjalanan. Adapun untuk wisatawan yang datang dari pusat kota Jakarta bisa menempuh jarak 156,1 km atau 3 jam 4 menit perjalanan jika lancar.

3 dari 4 halaman

Harga Tiket dan Fasilitas Lembang Park & Zoo

Harga tiket masuk ke kawasan Lembang Park & Zoo dibanderol dengan harga yang masih ramah dikantong. Pada hari biasa para pengunjung bisa membayar tiket masuk sekitar Rp 50.000 per orang dan bisa membeli tiket terusan ke kampung satwa sekitar Rp 65.000.

Sementara pada akhir pekan tiket dibanderol dengan harga Rp 70.000 per orang dan tiket terusan sekitar Rp 85.000 per orang. Biaya tersebut kemungkinan bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola wisata.

Pastikan untuk selalu memeriksa harga tiket dan promo yang tersedia di media sosial resmi Lembang Park & Zoo. Melansir dari situs resminya kebun binatang ini sudah memiliki banyak fasilitas yang lengkap.

Di antaranya restoran, cafe, toilet, mushola, klinik darurat, ruang tunggu, area smoking atau vape, playground, hingga ruang ibu dan anak. Tentunya kebun binatang ini mempunyai area yang cukup luas dan terbagi jadi sejumlah area satwa yang menarik untuk dijelajahi.

4 dari 4 halaman

Daya Tarik Lembang Park & Zoo

Seperti namanya Lembang Park & Zoo menjadi tempat wisata yang mengkombinasikan antara taman dan kebun binatang. Tempat ini mempunyai banyak daya tarik yang tentunya disukai oleh para pengunjung.

Salah satu aktivitas menarik yang bisa dilakukan oleh wisatawan adalah melihat satwa liar, berfoto di spot menarik, hingga memberi makan dan berinteraksi langsung dengan kelinci. Pengunjung bahkan bisa memberi makan beberapa satwa termasuk satwa seperti harimau.

Diketahui Lembang Park & Zoo mempunyai banyak koleksi satwa yang menarik seperti burung merak, gajah, macan, alpaca, dan lain-lain. Fasilitasnya juga dilengkapi dengan banyak hal yang menarik.

Seperti area playground untuk bermain anak-anak dan terdapat cafe kucing yang bisa diajak bermain. Serta terdapat fasilitas mengelilingi area satwa menggunakan bus khusus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.