Sukses

Profil Taiki Matsuno, Pengisi Suara Karakter Laffitte One Piece Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun

Taiki Matsuno merupakan salah satu seiyu untuk anime Inuyasha dan One Piece. Berikut ini profil singkat dan perjalanan kariernya.

Liputan6.com, Bandung - Pengisi suara asal Jepang, Taiki Matsuno dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (26/6/2024) di usia 56 tahun. Diketahui sosoknya sangat dikenal dalam dunia industri anime Jepang karena kerap menjadi pengisi suara untuk beberapa judul anime terkenal.

Melansir dari situs Comicbook sang pengisi suara atau seiyu asal Jepang tersebut meninggal dunia setelah menderita pendarahan otak. Saat ini belum ada informasi lain terkait meninggalnya aktor tersebut.

Sementara untuk menghormati sang aktor banyak penggemar memberikan penghormatan kepada Taiki Matsuno secara online. Ucapan duka dan terima kasih dibagikan oleh para penggemar yang menghormati sosoknya.

Sebagai informasi Taiki Matsuno dikenal sebagai pengisi suara karakter bernama Koga di Inuyasha. Ia juga pernah mengisi suara untuk karakter Lafitte untuk anime One Piece dan pernah menjadi pengisi karakter Spongebob versi Jepang.

Kemudian juga tercatat pernah bekerja untuk sederet anime populer seperti Sailor Moon SuperS, Rurouni Kenshin, Digimon, Bobobo-bo Bo-bobo, Boogiepop Phantom, dan masih banyak lagi.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Taiki Matsuno

Mengutip dari beberapa sumber Taiki Matsuno merupakan seorang aktor Jepang atau pengisi suara asal jepang yang mempunyai nama asli Tatsuya Matsuno dan lahir pada tanggal 16 Oktober 1967 di Shinagawa, Tokyo, Jepang.

Taiki Matsuno dikenal melalui bakatnya dan pernah menjadi pengisi suara karakter Spongebob untuk versi Jepang. Ia juga dikenal sebagai pengisi suara karakter Hajime Kindaichi dalam Kindaichi Case Files dan Koga dalam anime Inuyasha.

Diketahui sang aktor telah berkarier sejak tahun 1973 hingga sekarang dan bekerja di bawah naungan agensi Aoni Production. Taiki menjadi salah satu pengisi suara veteran di Jepang yang sudah berkarier puluhan tahun.

Saat ini sang aktor dikabarkan telah meninggal dunia di usia 56 tahun pada 26 Juni 2024 setelah mengalami pendarahan otak

3 dari 3 halaman

Daftar Anime yang Pernah Diperankan Taiki

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini daftar anime yang pernah diperankan oleh Taiki Matsuno untuk peran-peran penting:

1. Sazae-Oni dalam GeGeGe no Kitaro (serial ke-4 dan 5).

2. Agumon dalam Digimon Savers.

3. Koga dalam Inuyasha.

4. Kazu dalam Dragon League.

5. Hajime Kindaichi dalam Detektif Kindaichi.

6. Hiroshi (OVA) dan Hiroto Majima (TV) dalam Magical Girl Pretty Sammy.

7. Nishiwaki & Beshimi dalam Rurouni Kenshin.

8. Pegasus dalam Sailor Moon Super S.

9. Jun Manjoume dalam Yu-Gi-Oh! Duel Monsters GX.

10. Lafitte, Canpacino, Hildon dalam One Piece.

11. Echoes dalam Boogiepop Phantom.

12. Igtenos Mindarde dalam Tales of Destiny (PS2 remake).

13. Kikunojo Ota dalam Sakura Wars.

14. Tsuru Tsurina the IV dalam Bobobo-Bo Bo-Bobo.

15. Ling Tong dalam Dynasty Warriors 5.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.