Sukses

Laughing Matryoshka sudah Tayang 28 Juni, Intrik Politik saat Pencarian Rahasia si Calon Perdana Menteri

Drama Laughing Matryoshka ini mulai tayang setiap Jumat malam pukul 10 malam waktu Jepang di stasiun TBS.

Liputan6.com, Bandung - Dibintangi aktor dan aktris senior seperti Sakurai Sho, Asami Mizukawa, dan Tetsuji Tamayama, drama intrik politik Jepang juga bergenre misteri , karena ada rahasia juga yang harus dipecahkan Laughing Matryoshka sudah tayang pada 28 Juni 2024.

Dicuplik dari Pandai Kotoba, Jumat, 28 Juni 2024, drama yang juga dikenal dengan judul Warau Matryoshka berlatar belakang tahun April 2022.

Dalam kabinet yang baru dibentuk, terdapat seorang politikus muda, Ichiro Seike, yang baru saja bergabung dengan kabinet sebagai Menteri Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan.

Ucapan dan tindakan liberal Seike telah mengumpulkan dukungan publik, dan ia dipandang sebagai calon perdana menteri di masa depan, menarik banyak perhatian sebagai tokoh utama kabinet baru, yang berusaha meremajakan negara.

Sekitar waktu yang sama, Michiue Kanae, seorang reporter untuk departemen sastra Surat Kabar Tohto, mengunjungi almamater Seike di Matsuyama, Prefektur Ehime, untuk meliput sebuah artikel yang memperkenalkan otobiografi Seike yang baru-baru ini diterbitkan.

Namun, guru wali kelasnya mengungkapkan bahwa citra Seike jauh dari citranya yang dapat diandalkan saat ini. Dan ada fakta bahwa Seike memiliki otak, Toshiya Suzuki, yang tidak muncul dalam otobiografi tersebut.

Di sekolah menengah, Suzuki membimbing Seike dan mendorongnya untuk menjadi ketua OSIS, dan bahkan sekarang setelah ia menjadi politisi, Suzuki masih mendukung Seike sebagai sekretarisnya.

"Mengapa Seike tidak memasukkan orang yang begitu penting dalam otobiografinya?", pikir Michiue.

Merasa ada yang aneh, Michiue bertekad untuk mewawancarai orang-orang yang terlibat pada saat itu untuk mencari tahu alasannya.

Sementara itu, Michiue menerima panggilan telepon yang berasal dari ayahnya, Kanetaka, yang dulunya adalah seorang reporter berbakat di departemen urusan sosial, yang mana sudah lama tidak ia temui.

Ayahnya berkata bahwa ia sedang menyelidiki sesuatu dan meminta saran Michiue, tetapi saat itu, Kanetaka meninggal dalam kecelakaan lalu lintas yang tiba-tiba.

Michiue mulai mengejar 'hubungan aneh' antara seorang politisi populer dan sekretarisnya. Juga, kondisi mengapa Kanetaka tetiba meninggal – dan perkembangan dan kebenaran mengejutkan apa yang menantinya?.

Misteri dan babak rahasia inilah yang membuat drama Laughing Matryoshka ini bisa jadi hiburan buat penggemarnya dengan tema politik.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemeran Laughing Matryoshka

Drama Laughing Matryoshka ini mulai tayang pada tanggal 28 Juni 2024, setiap Jumat malam pukul 10 malam waktu Jepang di stasiun TBS. Untuk trailer drama Laughing Matryoshka telah diunggah di kanal YouTube mereka.

Terdapat 19 aktris dan aktor yang berperan dalam drama Laughing Matryoshka ini, diantaranya adalah:

1. Kanae Michiue Diperankan oleh Asami Mizukawa

Dia memiliki rasa keadilan yang kuat dan tidak dapat menahan diri untuk tidak mencari tahu tentang apa pun yang menarik minatnya.

Ia dulunya adalah seorang reporter yang terampil di departemen urusan sosial, tetapi setelah sebuah berita ia dikeluarkan dari departemen urusan sosial dan dipindahkan ke departemen sastra.

Suatu hari, saat mewawancarai seorang politisi muda dan populer, Ichiro Seike, ia merasa ada yang tidak beres tentang hubungan antara Seike dan sekretarisnya, Suzuki, dan mulai menyelidiki masa lalu mereka yang tersembunyi.

2. Ichiro Seike diperankan oleh Sho Sakurai

Di usianya yang masih muda, 43 tahun, ia diangkat menjadi Menteri Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan untuk pertama kalinya.

Ia adalah calon Perdana Menteri masa depan yang sangat populer di kalangan masyarakat karena senyumnya yang mengesankan serta tutur kata dan tindakannya yang liberal.

Seike memiliki citra yang sempurna dan bersih, tetapi di balik kejayaannya, telah terjadi sejumlah kecelakaan fatal yang mencurigakan.

3. Toshiya Suzuki Diperankan oleh Tetsuji Tamayama

Seorang sekretaris yang cakap yang telah mendukung Ichiro Seike selama bertahun-tahun. Ia telah mengenal Seike sejak masa sekolah menengah mereka, dan bahkan sejak saat itu ia melihat kualitas yang dimilikinya sebagai seorang politisi. Saat ini, sebagai sekretaris politik, ia mengabdikan dirinya untuk membimbing Seike menuju jabatan Perdana Menteri.

4. Mysterious Woman Diperankan oleh Saki Takaoka.

Diceritakan Saki menjelma menjadi seorang wanita yang diselimuti misteri. Tidak ada yang tahu identitas aslinya.

5. Yoshitaka Wadajima Diperankan oleh Kato Masaya

Ayah kandung Seike dan anggota parlemen yang kuat yang pernah menjabat sebagai Kepala Sekretaris Kabinet. Hubungan mereka dirahasiakan selama bertahun-tahun, dan baru terungkap dalam otobiografi Seike.

Meskipun mereka adalah ayah dan anak, mereka tidak pernah hidup bersama, dan meninggal karena kanker setahun yang lalu.

6. Kanetaka Michiue Diperankan oleh Ikkei Watanabe

Ayah Michiue. Ia meninggal dalam kecelakaan lalu lintas misterius saat meliput insiden tertentu yang tengah diselidikinya saat ia menjadi reporter berbakat di departemen sosial sebuah surat kabar besar.

 

3 dari 3 halaman

7. Takashi Yamanaka Diperankan oleh Tomomi Maruyama

Seorang reporter senior dari departemen sosial tempat Michiue bekerja. Meskipun dia suka menjelek-jelekkan orang, dia berpengalaman dan peduli.

Michiue telah mengandalkannya untuk berbagai hal sejak dia dipindahkan ke departemen sastra. Bersama Michiue, dia menyelidiki masa lalu Seike dan Suzuki.

8. Naoki Aoyama Diperankan oleh Ryosuke Sota

Seorang reporter junior di bawah Michigami. Bercita-cita untuk bergabung dengan Departemen Sosial, ia ingin tahu dan proaktif, ceria dan pemberani, dan dicintai oleh orang-orang di sekitarnya.

Meskipun ia ditekan oleh permintaan Michigami yang tidak masuk akal dan terkadang menemukan dirinya dalam bahaya, ia tetap bersama Michigami dan mendukungnya.

9. Kaori Michiue Diperankan oleh Mariko Tsutsui

Ibu Michiue. Ia periang, positif, dan berkemauan keras. Setelah bercerai dengan suaminya, ia membuka kembali restoran kecil yang dulu dikelola keluarganya dan kini ia sendiri yang mengelolanya.

Sambil mengkhawatirkan masa depan Michiue, ia juga sekutu terbesarnya, mengawasinya dengan baik saat ia berjuang menyeimbangkan pekerjaannya dengan putrinya yang tinggal jauh, dan menyemangatinya.

10. Rinrin Diperankan oleh Sakuya

Sakuya berperan menjadi seorang wanita Tionghoa yang bekerja paruh waktu di sebuah restoran kecil yang dikelola oleh ibu Michiue.

11. Kentaro Hatade Diperankan oleh Masato Wada

Mantan suami Michiue. Ia bertemu Michiue di perguruan tinggi dan mereka menikah serta memiliki seorang putra di sekolah dasar.

Namun, berita yang didapat Michiue berkembang menjadi skandal yang melibatkan seluruh keluarga, dan ia terpaksa memilih bercerai untuk melindungi putranya. Saat ini ia tinggal bersama putranya, tetapi tetap berhubungan dengan Michiue.

12. Yuki Hatade Diperankan oleh Yurito Mori

Dia adalah putra Michiue dan siswa kelas dua SD. Dia memahami dan mendukung Michiue, yang bekerja keras di pekerjaannya, tetapi terkadang merasa kesepian. Saat ini dia tinggal bersama ayahnya, Kentaro.

13. Habu Masafumi Diperankan oleh Akira Otaka

Presiden Partai Minwa. Ia mengangkat Seike yang muda dan populer ke dalam kabinet, dengan tujuan meningkatkan peringkat persetujuan kabinet.

14. Ikuo Morohashi Diperankan oleh Kenichi Yajima

Orang nomor dua dalam partai yang berkuasa. Kenyataannya, dia memegang kekuasaan lebih besar daripada Perdana Menteri Hanyu.

15. Norinaga Fujita Diperankan oleh Tomiyuki Kunihiro

Mantan sekretaris kebijakan Takechi. Ia dan Takechi telah merawat Seike dan Suzuki sejak mereka masih mahasiswa. Ia juga memberikan dukungannya saat Seike mencalonkan diri untuk jabatan publik pertama kalinya.

16. Kazuhiro Takechi Diperankan oleh Shigemitsu Ogi

Anggota daerah pemilihan Ehime dan lulus dari Fukuin Gakuen, sekolah yang sama dengan Seike dan teman-temannya.

Agar Seike menjadi politisi, Suzuki memohon agar ia diizinkan masuk kantornya selama masa kuliah dan belajar di bawah bimbingannya.

Ia bahkan disebut-sebut akan menjadi Kepala Sekretaris Kabinet berikutnya, tetapi meninggal mendadak dalam kecelakaan mobil 16 tahun yang lalu.

17. Kazunori Sakamoto Diperankan oleh Masei Nakayama

Dia lulus dari Fukuin Gakuen, sekolah yang sama dengan Seike dan Suzuki. Dia adalah seorang sekretaris muda yang hebat. Seike menghubungi Michiue melalui Sakamoto karena berbagai alasan.

18. Koichi Sasaki Diperankan oleh Dai Watanabe

Teman sekelas Seike dan Suzuki di Fukuin Gakuen. Dialah orang yang membantu Seike menjadi ketua OSIS bersama Suzuki, dan merupakan pria yang bersemangat dan peduli terhadap teman-temannya.

Dia adalah seorang koki yang mengelola restoran Jepang bernama “Haruyoshi”, tetapi dia tampaknya menyembunyikan sesuatu.

19. Kiyohiko Isshiki Diperankan oleh Toshihide Tonisaku

Dia adalah mantan guru kelas Seike dan teman-temannya saat mereka bersekolah di Fukuin Gakuen, dan mengetahui hubungan di antara mereka saat itu.

Jika Anda tertarik dengan politik namun tidak tertarik dengan politik Indonesia, tapi penasaran dengan politik Jepang, drama Laughing Matryoshka ini mungkin dapat menjadi alternatif. Selamat menyaksikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.