Sukses

Serunya Membuka Hari Sambil Menikmati Joging Fun Run HUT Bhayangkara di Garut

Animo masyarakat mengikuti kegiatan Fun run HUT Bhayangkara terus meningkat setiap tahunnya.

Liputan6.com, Garut Pamor kejuaraan Fun Run peringatan ke-78 Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang digelar Polres Garut, Jawa Barat semakin digemari masyarakat Garut. Penggunaan trek jalan Ibrahim Aji yang terbilang indah di sepanjang jalur wisata Cipanas Garut, diduga menjadi salah satu penyebabnya.  

“Untuk rencana tahun depan bakal lebih besar lagi, karena melihat animo masyarakat hanya dibuka 5 jam sudah 1.000 yang daftar,” ujar Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, selepas pembagian hadiah kejuaraan.

Menurutnya, animo masyarakat mengikuti kegiatan Fun run HUT Bhayangkara terus meningkat setiap tahunnya. Tua muda hingga anak-anak, tanpa sekat menikmati sajian tahunan dalam perayaan hari kelahiran korps polisi tersebut.

“Saya lihat masih banyak yang mau mendaftar cuma tidak terakomodir, ke depan kami akan laksanakan lagi mungkin bisa dua atau tiga kali lipat lebih meriah dan tentunya gratis,” ujarnya.

Penggunaan jalur wisata Ibrahim Aji yang melintang di kawasan wisata Cipanas Garut yang terkenal, menjadi salah satu keuntungan yang bisa dinikmati seluruh peserta lomba.

“Tentunya bukan tanpa maksud kami melaksanakan di tempat ini tentunya cipanas terkenal dengan wisatanya dan Polri dalam hal ini polres Garut mendukung wisata di Garut,” ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menggerakkan Sektor Wisata

Walhasil, kegiatan fun run HUT Bhayangkara yang telah dilaksanakan kedua kali, mampu menarik jumlah pengujung wisata yang datang ke Garut, khususnya kawasan wisata Cipanas meningkat tajam.

“Terjauh dari Bandung dan Tasik, kami mendengar okupansi di hotel-hotel penuh, kemudian UMKM termasuk kegiatan kuliner juga ramai,” ujar dia bangga.

Melihat dampak positif yang dihasilkan, Yonky menyatakan kegiatan fun run Bhayangkara diharapkan bisa menjadi agenda rutinan Pemda Garut bersama warga.

“Alhamdulillah dari para mitra dan sponsor mendukung, mereka menyampaikan tempat wisata dengan adanya acara ini menjadi penuh dan ramai,” kata dia.

Ridwan, salah satu peserta fun run kelas umum menyatakan, kegiatan itu cukup efektif menkampanyekan hidup sehat bagi masyarakat. “Daripada kampanye lainnya, kampanye melalui olahraga lebih bermanfaat,” kata dia.

Selain mengajak sehat, kegiatan fun run HUT Bhayangkara mampu menggerakan ekonomi masyarakat terutama kalangan UMKM.

“Meskipun panitia menyediakan stand konsumsi gratis, tetapi banyak juga stand kuliner yang ikut berjualan memanfaatkan momen itu untuk berjualan,” ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini