Sukses

Wisatawan yang Hilang Terseret Ombak di Pantai Rio by The Beach Ditemukan Tewas

Pengunjung wisata di Pantai Rio by The Beach yang dikabarkan hilang telah ditemukan meninggal dunia.

Liputan6.com, Lampung - Seorang pengunjung di Pantai Rio by The Beach, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung yang hilang terseret ombak ketika berenang telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, pada Senin (1/7/2024).

Korban bernama Dika Gunawan (17), ditemukan pada pukul 09.30 WIB, sekitar 1,8 kilometer dari titik awal diketahui tenggelamnya korban.

Pengunjung tersebut diduga terseret ombak cukup besar dan dinyatakan hilang ketika berwisata di pantai setempat pada Sabtu (29/6/2024) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kabid Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Lampung Selatan, Rully Fikriyansyah mengonfirmasi penemuan jasad pengunjung yang diduga tenggelam karena terseret ombak cukup besar ketika berenang di pantai tersebut. 

"Iya benar, korban bernama Dika Gunawan telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Rully, Senin (1/7/2024).

Dia menjelaskan, pencarian korban di hari ketiga yang dilakukan oleh tim SAR gabungan itu dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.

"Pencarian hari ketiga dimulai pukul 07.00 WIB dengan membagi tim menjadi dua regu. Regu pertama menggunakan Rubber Boat Basarnas melakukan pencarian dengan luas pencarian sekitar 6.47 Nm. Sementara regu kedua melaksanakan penyisiran secara visual via darat sepanjang bibir pantai sejauh 5 kilometer dari lokasi kejadian," ungkapnya.

Kemudian, sekitar pukul 09.30 WIB, tim SAR gabungan baru berhasil menemukan korban dengan jarak 1,8 kilometer dari lokasi dinyatakan hilang terseret ombak.

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan langsung di evakuasi ke rumah duka," jelasnya.

Sebelumnya, dua wisatawan diduga hanyut terseret ombak ketika berenang di tepi Pantai Rio by The Beach, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Satu korban berhasil selamat, sementara satu lagi sempat belum ditemukan.

Korban selamat bernama Tegar Satrio, sementara korban hilang adalah Dika Gunawan, berusia 17 tahun. Peristiwa tenggelamnya kedua korban itu terjadi di pantai setempat pada Sabtu (29/6/2024) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kepada wartawan, Kabid Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Lampung Selatan, Rully Fikriyansyah mengonfirmasi kejadian tersebut. 

Dia menjelaskan, peristiwa itu terjadi ketika korban bersama beberapa rekannya sedang bermain di bibir pantai.

"Iya benar, korban yang hilang bernam Dita Gunawan, diduga terseret ombak cukup besar ketika berenang di perairan tepi pantai. Saat itu korban bersama rekannya, Tegar Satrio ikut terseret ombak juga, tetapi Tegar berhasil diselamatkan," kata Rully.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini