Sukses

2 Tahun Rehat, Penyanyi Aimi Terakawa Rilis Album LIVE IT NOW

Aimi memulai karier lebih dulu sebagai pengisi suara yang debut di anime TV Detective Opera Milky Holmes yang disiarkan pada tahun 2010.

Liputan6.com, Bandung - Pengisi suara sekaligus penyanyi Aimi Terakawa kembali dengan karya full album bertajuk LIVE IT NOW yang resmi dirilis di pasaran pada 12 Juni 2024 lalu.

Album ini merupakan comeback Aimi usai rehat dua tahun lalu. Album perdana yang tercipta tahun 2022 lalu bertajuk AIMI SOUND.

Dicuplik dari laman Jpop Style, karya baru yang bertajuk LIVE IT NOW menjadi total album penuh ketiga dari Aimi yang telah lama aktif di industri musik Jepang sejak 13 tahun silam.

Ini merupakan sebuah karya album yang bertemakan hidup di saat ini yang dikemas dengan penuh semangat dengan berisikan lagu-lagu yang penuh dengan berbagai pesan yang ingin disampaikan oleh sang penyanyi itu sendiri pada semua orang yang mendengarkan musiknya saat ini.

Album ini berisi 11 lagu dari mulai lagu yang telah tersedia sebelumnya sampai lagu-lagu spesial untuk album yang banyak disediakan oleh musisi lain.

Termasuk produser Vocaloid populer Three (すりぃ) yang memberikan lagu tema ending “Meritocracy (メリトクラシー)” dari serial anime The Banished Former Her Lives As He Pleases (Dekisokonai to Yobareta Moto Eiyuu wa, Jikka kara Tsuihou Sareta no de Suki Katte ni Ikiru Koto ni Shita) yang berdasarkan novel dengan judul yang sama karya Shin Kouzuki.

Ganbatte Aimi, selamat datang kembali di dinamika musik Jepang. Hal ini tentunya merupakan angin segar bagi para penggemarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Singkat Aimi

Aimi memulai karier lebih dulu sebagai pengisi suara yang debut di anime TV Detective Opera Milky Holmes yang disiarkan pada tahun 2010.

Tahun berikutnya, ia memulai karier menyanyinya bersamaan dengan aktivitas sebagai pengisi suara, dan pada tahun 2013 telah merilis lima single dan satu album.

Setelah itu, sebagai pengisi suara, ia muncul di banyak karya termasuk mendapatkan populeritas sebagai karakter Kasumi yang menjadi vokalis serta gitaris di band Poppin’Party yang dibentuk dari proyek media mix BanG Dream!.

Sebagai anggota Poppin’Party, tidak hanya sebatas tampil lucu sebagai karakter Kasumi di anime dan game saja, namun ia juga melakukan aktivitas sebagai band asli yang tampil di pertunjukan di berbagai tempat dengan penuh semangat.

Biografi Aimi

Dilanisr laman Wikiwand, Aimi Terakawa lahir di Prefektur Hyōgo pada 25 Desember 1991. Ia bercita-cita menjadi penyanyi sejak kecil. Selama tahun-tahun sekolah menengahnya, dia belajar sendiri cara bermain gitar dan tampil dalam sebuah band.

Dia awalnya hanya bercita-cita untuk menjadi penyanyi, tetapi dia menjadi tertarik pada akting suara setelah menjadi akrab dengan seri anime Macross Frontier, di mana dia berada terkesan dengan bagaimana serial ini mampu menggabungkan musik dan animasi dalam penceritaannya.

Berharap untuk menjadi penyanyi profesional, ia mulai berpartisipasi di berbagai kontes menyanyi, seperti Animax Anison Grand Prix pada tahun 2009. Dia juga tampil di berbagai tempat live, termasuk restoran steak di Kobe.

Karier hiburan Terakawa dimulai setelah melewati audisi untuk menjadi bagian dari waralaba multimedia Tantei Opera Milky Holmes.

Dia membuat debut akting suaranya dengan waralaba sebagai karakter Kazumi Tokiwa. Sebagai bagian dari waralaba, ia kemudian menjadi anggota grup musik Feathers bersama dengan sesama pengisi suara Ayasa Itō.

Dia kemudian mengubah nama panggungnya menjadi mononim Aimi, dimulai dengan merilis single solo pertamanya "Tenshi no Clover" (天使のCLOVER) pada 3 Mei 2011, judul lagu digunakan sebagai lagu pembuka serial anime Astarotte no Omocha!.

Juga pada tahun 2013, Aimi mengadakan live solo pertamanya [A LIVE http://www.unknown24.net/bbrk/20080907/qb, di mana dia menyanyikan diskografi lengkapnya dengan total 14 lagu.

Dia kemudian akan merilis empat single lagi antara 2011 dan 2013, dengan judul lagu single-nya digunakan dalam serial anime seperti Ben-To, The Ambition of Oda Nobuna, Fairy Tail, dan The Severing Crime Edge.

Pada tahun 2012, Aimi menjadi tamu di Anime Expo sebagai bagian dari promosi untuk waralaba Cardfight!! Vanguard.

Dia kemudian berperan sebagai karakter Julia dalam game seluler The Idolmaster Million Live!. Dia kemudian akan merilis album lengkap pertamanya Love pada November 2013.

Pada tahun 2015, ia menjadi bagian dari proyek multimedia BanG Dream!, berperan sebagai protagonis serial ini Kasumi Toyama dan tampil live sebagai bagian dari band di alam semesta Poppin'Party.

Pada bulan Desember 2020, Aimi mengumumkan bahwa dia akan merilis single solo pada musim semi 2021 di bawah label King Records.

Pada 1 September 2021, Aimi mengungkapkan bahwa adiknya adalah Chiharu, yang merupakan pengisi suara karakter Reika Satō di grup idola gadis 22/7, dan baru saja bergabung dengan Hibiki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini