Sukses

Jauh-Jauh dari Pakistan, Ini 8 Mahasiswa yang Lulus Program Magister Peternakan Undip

Mereka berharap bisa melanjutkan program doktoral di FPP Undip juga.

Liputan6.com, Semarang - Program Studi Magister Peternakan FPP UNDIP merupakan salah satu program studi yang terakreditasi UNGGUL dengan konsentrasi bidang keilmuan Produksi Ternak, Ilmu Nutrisi dan Pakan, Teknologi Hasil Ternak dan Perencanaan Pembangunan Peternakan. Tahun 2022, Magister peternakan berkolaborasi dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dalam bidang penelitian dan pembimbingan mahasiswa.

Tahun 2024 ada 8 mahasiswa Pakistan yang mendapat beasiswa dari Universitas Diponegoro dengan Program DISS (Diponegoro International Students Scholarship). Para mahasiswa ini mengambil program by research (mahasiswa hanya melaksanakan penelitian dan publikasi ilmiah selama studi) pada magister peternakan. Program penelitian dilakukan di BRIN dan FPP UNDIP dengan pembimbingan intensif.

Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan Undip, Dr Ir Cahya Setya Utama, menyebut mahasiswa asal Pakistan lulus dengan lama studi 1 Tahun 9 Bulan.

Adapun 8 Mahasiswa tersebut bernama Ayesha Khan, Muhammad Abdul Manan, Bilal Ahmed, Muhammad Rizwan Yousaf, Hamza Zulfiqar, Saad Irfan, Azhar Ali dan Farwa Shakeel.

"Hasil riset 8 mahasiswa tersebut dipublikasikan pada jurnal terindeks scopus Q1 sampai Q3," kata Cahya.

Sementara itu para mahasiswa itu mengaku sangat berterimakasih atas beasiswa yang didapatnya.

"Kami berharap dapat melanjutkan studi jenjang doktor di prodi Doktor Peternakan FPP UNDIP, “ kata Ayesha Khan mewakili teman-temannya.

Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP) Universitas Diponegoro menjadi salah satu fakultas favorit dengan program studi karena berakreditasi internasional. FPP UNDIP mencetak lulusan yang siap terjun di berbagai bidang, baik di institusi maupun dunia usaha. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini