Sukses

Mirip 'University War', Simak 5 Fakta Menarik Clash Of Champions

Sejak tayang perdana, episode 1 dan 2 Clash of Champions langsung menarik perhatian publik.

Liputan6.com, Yogyakarta - Akhir pekan ini, ajang kompetisi Clash of Champions menjadi topik pembicaraan hangat di media sosial. Ajang kompetisi yang diadakan oleh Ruangguru ini disebut mirip University War di Korea Selatan.

Sejak tayang perdana, episode 1 dan 2 Clash of Champions langsung menarik perhatian publik. Kompetisi ini mengundang decak kagum penonton karena diikuti oleh sejumlah mahasiswa terbaik di Indonesia yang berasal dari berbagai perguruan tinggi ternama.

Berikut beberapa fakta menarik Clash of Champions:

1. Tempat Berkumpulnya Mahasiswa Terbaik se-Indonesia

Ajang kompetisi Clash of Champions mempertemukan para mahasiswa terbaik di Indonesia. Total ada 40 peserta yang telah diumumkan secara bertahap dalam lima batch.

Mereka akan berkompetisi untuk memperebutkan gelar mahasiswa paling unggul. Melalui berbagai gim, mereka akan membuktikan bahwa mereka layak menjadi yang terbaik sekaligus membuktikan kelayakan tingginya nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang mereka miliki.

2. Peserta Miliki IPK Tinggi

Seperti yang tertulis sebelumnya, mereka akan membuktikan bahwa mereka layak mendapatkan IPK tinggi melalui beberapa game. Para peserta ini bahkan memiliki nilai IPK hampir sempurna.

Mereka juga merupakan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi ternama Tanah Air, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Airlangga (Unair), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Andalas (UNAND), hingga Institut Pertanian Bogor (IPB). Beberapa dari mereka memiliki Grade Point Average (GPA) atau IPK sempurna, yaitu 4,0.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mahasiswa Berprestasi

3. Datangkan 10 Mahasiswa Berprestasi dari Universitas Top Dunia

Tak hanya mahasiswa Tanah Air, Ruangguru juga mendatangkan peserta yang berasal dari universitas top dunia. Mereka adalah putra-putri Indonesia yang menempuh pendidikan di luar negeri.

Sama seperti peserta lainnya, mereka juga memiliki IPK hampir sempurna. Bahkan, peserta bernama Sandy (National University of Singapore) dan Chris (Nanyang Technological University) sempat banyak diperbincangkan karena memiliki IPK 5,0 (setara IPK 4,0 di universitas di Indonesia).

4. Mirip University War di Korea Selatan

Acara ini dinilai menyerupai variety show asal Korea Selatan, University War. Keduanya mengusung konsep acara yang serupa, yakni mengundang para mahasiswa dari berbagai universitas di Korea untuk saling berkompetisi.

5. Jadwal Tayang Clash of Champions Episode 3

Setelah menayangkan episode 1 dan 2 pada 29 Juni 2024, para penonton sudah tidak sabar melihat kelanjutan kompetisi para peserta. Kelanjutan Clash of Champions episode 3 dijadwalkan tayang pada 6 Juli 2024 di aplikasi Ruangguru dan YouTube Ruangguru.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini