Sukses

Pembunuh Siswi SMK di Mesuji Lampung Akhirnya Berhasil Ditangkap

Terduga pelaku pembunuh siswi SMK di Mesuji Lampung akhirnya tertangkap. Pelaku berinisial H diringkus polisi di tempat persembunyiannya di Kabupaten Bayuasin, Sumatera Selatan.

Liputan6.com, Lampung - Kasus dugaan pembunuhan siswi SMK di Kabupaten Mesuji, Lampung yang ditemukan tewas dengan sejumlah luka tusukan di dalam parit kebun karet, akhirnya terungkap. Tim gabungan Ditreskrimum Polda Lampung, Polda Sumatera Selatan dan Satreskrim Polres Mesuji berhasil meringkus seorang terduga pelaku. 

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik mengonfirmasi penangkapan seorang terduga pelaku yang membunuh korban AL (16).

"Iya benar, Alhamdulillah kurang lebih satu bulan pengejaran, tim gabungan dari Mapolda Lampung, Mapolda Sumatera Selatan dan Polres Mesuji berhasil meringkus terduga pelaku pembunuh siswi SMK di Mesuji beberapa waktu lalu, pelakunya seorang pria berinisial H, ditangkap pada Senin (1/7/2024) dini hari kemarin," kata Kombes Umi, Selasa (2/7/2024).

Umi menjelaskan, terduga pelaku diringkus ketika bersembunyi di Desa Beruge, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan.

"Proses penyelidikan akhirnya berhasil mengidentifikasi pelaku yang sebelumnya terekam kamera CCTV. Pelaku ditangkap dipersembunyiannya di Desa Beruge, Kecamatan Babat Toman," ungkapnya.

Selain pelaku, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa senjata tajam jenis pisau yang digunakan untuk membunuh AL.

Meski demikian, polisi belum mau membeberkan motif terduga pelaku membunuh korban dengan begitu sadis. Terduga pelaku pun masih diperiksa secara mendalam di Mapolres Mesuji.

"Masih dilakukan pemeriksaan di Polres Mesuji, bersamaan dengan penangkapan ini kami juga mengamankan barang bukti berupa senjata tajam pisau yang digunakan oleh pelaku untuk membunuh AL," pungkasnya.

Sebelumnya, penemuan jenazah seorang siswi SMK diduga korban pembunuhan menggegerkan warga Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Lampung. Jenazah korban tergeletak di dalam parit bersebelahan dengan sepeda motornya.

Dari video yang diterima Liputan6.com, jasad dengan sejumlah luka tusukan senjata tajam itu tampak masih mengenakan pakaian seragam sekolah berwarna putih. Sementara, di bagian bawah tubuh jenazah terlihat sudah tak mengenakan celana. 

Kepada wartawan, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengonfirmasi bahwa ada penemuan jenazah seorang siswi di kawasan kebun karet, Desa Margo Mulyo, Kecamatan Mesuji Timur, kabupaten setempat, pada Selasa (28/5/2024) sore.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.