Sukses

Peletakan Batu Pertama Rumah Pensiun Jokowi di Karanganyar Dilakukan Tertutup

Peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah pensiun Presiden Jokowi telah dilakukan pada Senin (1/7/2024).

Liputan6.com, Solo Proses groundbreaking atau peletakan batu pertama rumah pensiun Presiden Jokowi di Jalan Adi Sucipto, Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar telah dilakukan pada Senin (1/7/2024). Acara selamatan dan peletakan batu pertama itu dilakukan secara tertutup dan hanya dihadiri keluarga presiden.

Camat Colomadu,  Dwi Susilo Adi mengaku mendapatkan informasi terkait acara peletakan batu pertama di lahan yang akan dibangun rumah hadiah negara untuk Presiden Jokowi pada Senin pagi. Adanya acara peletakan batu pertama itu pihak kantor desa maupun kantor kecamatan sama sekali tidak mendapatkan undangan maupun pemberitahuan.

“Soal itu saya malah tidak dikasih tahu. Tidak ada pemberitahuan ke desa dan kecamatan. Ya karena saat ini lahan tertutup dari luar sehingga aktivitas apapun kita nggak tahu. Di situ kayaknya dijaga Paspampres jadi mau ngakses susah,” ujar Dwi Susilo Adi melalui sambungan telepon pada Senin (1/7/2024) malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Dihadiri Keluarga

Berdasarkan informasi yang diperoleh prosesi peletakan batu pertama dilakukan hanya sebentar mulai dari pagi hingga pukul 09.00 WIB. Mengenai siapa saja yang hadir, dia menyebut acara selamatan dan peletakan batu pertama itu hanya dihadiri dari internal keluarga Presiden Jokowi. 

“Kayaknya dari keluarga, keluarga Sumber (alamat rumah pribadi Presiden Jokowi di Solo). Coba mungkin kalau bisa mengakses ke keluarga Sumber. Kabarnya adiknya Pak Jokowi itu (yang hadir),” kata dia yang tidak mengetahui secara pasti siapa keluarga besar Jokowi yang hadir dalam peletakan batu pertama.

Menurutnya, terdapat pemasangan tenda saat prosesi peletakan batu pertama. Tetapi tenda tersebut langsung dilepas setelah prosesi peletakan batu pertama selesai.

“Ya memang dari luar ada tenda-tenda itu tapi setelah itu kayaknya dilepas lagi. Hanya untuk prosesi saja,” kata dia.

Presiden Jokowi memilih lokasi sendiri untuk pembangunan rumah pensiun dari pemerintah ketika nantinya sudah tidak menjabat sebagai presiden.

Lahan untuk pembangunan rumah pensiun Jokowi itu terletak di pinggi Jalan Adi Sucipto, Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Lokasi rumah tersebut diapit dua restoran Taman Sari dan Grandis Barn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini