Sukses

Usai Wamil, Jin BTS Ambil Bagian Jadi Pembawa Obor di Olimpiade Paris 2024

Saat ini, Jin BTS juga sedang bersiap untuk tampil di variety show MBC pada paruh kedua tahun ini

Liputan6.com, Yogyakarta - Jin BTS bakal berpartisipasi sebagai pembawa obor untuk Olimpiade Paris 2024 sebagai wakil dari Korea Selatan. Ini akan menjadi aktivitas solo terbarunya usai menyelesaikan wajib militer (wamil) pada 12 Juni 2024.

Mengutip dari The Korea Times, sang idol Kpop akan melakukan perjalanan ke Prancis dalam waktu dekat untuk mengambil bagian dalam estafet obor. Sejauh ini, lokasi dan jadwal pasti untuk partisipasinya belum diungkapkan.

Terkait alasan keterlibatan Jin dalam estafet obor juga belum terungkap. Beberapa sumber berspekulasi hal itu karena dirinya merupakan anggota BTS yang telah meraih popularitas global dengan pesan 'Love Yourself' selama lebih dari satu dekade.

Selain Olimpiade Paris 2024, terungkap pula beberapa aktivitas solo Jin yang sudah terjadwal. Media lokal mengatakan, saat ini Jin BTS juga sedang bersiap untuk tampil di variety show MBC pada paruh kedua tahun ini.

Jadwal tersebut menandai comeback resmi pertamanya ke industri hiburan sejak pendaftaran militer pada Desember 2022. Karena merupakan seorang idol yang berkutat di industri musik, Jin BTS juga telah bersiap untuk merilis single baru.

Hal itu ia ungkapkan melalui pesan singkat di platform komunitas penggemar Weverse. Jin mengungkapkan kegembiraannya untuk kembali beraksi di industri hiburan.

"Aku sedang mengerjakan rekaman musik dan syuting variety show. Aku mencoba untuk fokus pada pekerjaan utamaku sambil menunjukkan wajah sebanyak mungkin. Hasilnya akan keluar dalam beberapa bulan, jadi tolong tunggu sedikit lebih lama," tulis Jin BTS.

Meski telah menyiapkan banyak hal, tetapi Jin memastikan bahwa saat ini ia belum punya rencana untuk terjun ke dunia akting. Idol bernama asli Kim Seokjin ini memang dikenal sebagai salah satu anggota BTS yang piawai dalam berakting.

Hal itu karena dirinya merupakan lulusan jurusan akting di universitas. Terlepas dari itu semua, para penggemar BTS yang dijuluki ARMY senantiasa menanti proyek terbaru Jin BTS setelah bebas wamil.

Adapun Olimpiade Paris 2024 akan digelar pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. Olimpiade yang juga dikenal dengan Games of the XXXIII Olympiad ini terdiri dari 32 cabang olahraga. Kabar keterlibatan Jin sebagai pembawa obor di Olimpiade Paris 2024 pun disambut baik oleh ARMY.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.