Sukses

Sinopsis The Legend of Hercules, Ketika Putra Zeus Mencoba Merebut Cintanya Kembali

Film The Legend of Hercules dijadwalkan tayang di salah satu televisi swasta pada Selasa (2/7/2024). Berikut sinopsis, daftar pemain, dan fakta menariknya.

Liputan6.com, Bandung - The Legend of Hercules merupakan film tahun 2014 yang mengangkat genre aksi, petualangan, dan fantasi menarik. Film ini  dijadwalkan tayang di salah satu televisi swasta pada Selasa (2/7/2024) pukul 23.00 WIB.

Selain itu filmnya juga dapat disaksikan secara streaming melalui platform layanan streaming Vidio. Sebagai informasi film ini diperankan oleh sederet aktor populer mulai dari Kellan Lutz, Scott Adkins, hingga Gaia Weiss.

Melalui filmnya aktor Kellan Lutz berperan sebagai karakter utama yaitu Hercules dan artis Gaia Weiss berperan sebagai Hebe. Sementara aktor Scott Adkins berperan sebagai Raja Amphitryon.

Film The Legend of Hercules mempunyai durasi tayang sekitar 1 jam 39 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas. Filmnya disutradarai oleh sutradara Renny Harlin yang dikenal sebagai sutradara film Refuge (2023) dan The Bricklayer (2023).

Sementara naskah filmnya ditulis oleh Sean Hood, Daniel Giat, dan juga sang sutradara. Premis ceritanya mengangkat tentang kisah asal usul pahlawan mitos Yunani yang dikhianati oleh ayah tirinya, sang Raja.

Ia juga harus diasingkan hingga dijual sebagai budak karena adanya cinta terlarang dan kini Hercules menggunakan kekuatannya yang luar biasa untuk berjuang kembali ke kerajaannya yang sah.

Berdasarkan ulasan dari situs Rotten Tomatoes, film ini hanya meraih skor 5% dari 82 pengulas dan skor 33% dari skor penonton. Sementara dalam situs IMDb, ratingnya juga cenderung kecil sekitar 4.3 dari total 56 ribu pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film The Legend of Hercules

Menceritakan tentang masa Yunani Kuno 1200 SM ketika dipimpin oleh Raja Amphitryon dengan pemerintahan tirani yang menyebabkan banyak konflik karena membuat peraturan menyusahkan untuk para rakyat.

Pada pemerintahannya ia juga gemar untuk berperang sehingga membuat rakyat harus hidup dengan sengsara dan tersiksa di bumi. Para rakyat kemudian meminta pertolongan kepada Dewa Zeus melalui perantara kandungan Ratu Alcmene yang merupakan istri sang raja.

Akhirnya lahir Hercules ke bumi dan kelak akan menjadi sosok pembawa perdamaian dan pahlawan untuk umat manusia di bumi. Berpuluh tahun kemudian Hercules tumbuh menjadi pemuda gagah dan tampan.

Ia menjalin cinta dengan Putri Hebe namun hubungannya tidak mendapatkan restu Raja Amphitryon karena ia menginginkan putri tersebut menikah dengan putra tertuanya yang bernama Iphicles.

Demi mewujudkan keinginannya Raja Amphitryon mengirim Hercules berperang dengan jumlah pasukan yang sedikit sehingga ia mengalami kekalahan dan dipekerjakan sebagai budak.

Raja Amphitryon juga langsung menjodohkan Putri Hebe dengan putra tertuanya, Iphicles dan berencana menikahkan keduanya. Namun dengan kegigihan Hercules dan rasa cintanya ia berusaha merebut sang kekasih.

Hercules juga ingin menyudahi ketidakadilan Raja Amphitryon dalam setiap tindakannya tersebut. Lantas bisakah Hercules mewujudkan keinginannya tersebut?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film The Legend of Hercules

Melansir dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film The Legend of Hercules:

1. Kellan Lutz sebagai Hercules.

2. Gaia Weiss sebagai Hebe.

3. Scott Adkins sebagai Raja Amphitryon.

4. Roxanne McKee sebagai Ratu Alcmene.

5. Liam Garrigan sebagai Iphicles.

6. Liam Mclntyre sebagai Sotiris.

7. Rade Serbedzija sebagai Chiron.

8. Johnathon Schaech sebagai Tarak.

9. Luke Newberry sebagai Agamemnon.

10. Kenneth Cranham sebagai Lucius.

11. Mariah Gale sebagai Kakia.

12. Sarai Givaty sebagai Saphirra.

13. Dimiter Doichinov sebagai Raja Galenus.

14. Nikolai Sotirov sebagai Raja Tallas.

15. Radoslav Parvanov sebagai Half Face.

16. Spencer Wilding sebagai Humbaba.

17. Bashar Rahal.

18. Vladimir Mihaylov.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film The Legend of Hercules

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta-fakta menarik film The Legend of Hercules:

1. Tayang 6 bulan sebelum film Hercules versi lain

Film The Legend of Hercules ternyata telah tayang enam bulan sebelum film Hercules yang digarap oleh studio Hollywood lainnya. Sayangnya film ini menerima ulasan negatif secara universal tidak seperti film Hercules yang lainnya karena lebih sukses.

2. Meraih keuntungan kecil

Film The Legend of Hercules diproduksi dengan anggaran produksi sekitar $70 juta dan hanya berhasil meraih keuntungan kecil kurang sedikit dari biaya produksinya yaitu sekitar $61.3 juta.

3. Pemeran Raja Amphitryon tampil dengan dua penampilan berbeda

Aktor Scott Adkins berperan sebagai karakter Raja Amphitryon di film ini dan terlihat tampil dalam usia yang berbeda yaitu lebih muda dan lebih tua. Sang aktor menampilkan dua tampilan berbeda dan mengatakan bahwa dia ingin terlihat sangat “ramping dan kekar”.

Alhasil untuk adegan yang lebih muda ia menunjukkan perut sixpack yang sangat jelas dalam adegan bertelanjang dada. Sementara untuk adegan yang lebih tua dia hanya perlu memperlihatkan ototnya dengan kostum tanpa lengan.

Scott Adkins bahkan makan dengan sangat hati-hati dan berlatih untuk mendapatkan tampilan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.