Sukses

Sineas Gorontalo dan Maluku Merapat, Fesbul Buka Pendaftaran untuk Seleksi Lokus 6

Pendaftaran berlangsung sampai 12 Juli 2024. Untuk para sineas berbakat di kawasan seluruh Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara diharapkan untuk mengirimkan karya-karya terbaik kalian untuk mengikuti seleksi

Liputan6.com, Ternate - Festival Film Bulanan (Fesbul) kini memasuki Lokus 6 tahun 2024 dengan menyasar para sineas di Gorontalo, Maluku dan sekitarnya.lo

Festival Director Fesbul Etienne Caesar menyatakan, diipilih kota-kota ini karena keindahan serta memiliki sejarah Indonesia yang sangat kental dan hasil bumi yang melimpah ruah. Tidak hanya kotanya saja, anak-anak muda di kota Ternate banyak sekali yang berbakat.

"Sejarah, cerita lokal, adat istiadat yang beragam pun bisa diangkat menjadi sebuah karya yang keren. Maka dari itu Fesbul Lokus 6 ini memfokuskan untuk wilayah Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara," ujarnya, Selasa (2/7/2024).

Dia menyatakan, sepanjang 2024, Fesbul telah mengumpulkan lebih dari 150 submisi film dengan berbagai genre yang mencerminkan semangat besar dari para pembuat film di daerah.

Banyak sekali film-film yang berhasil dikumpulkan dari seluruh kanca Indonesia dengan berbagai genre. Ada fiksi, dokumenter, animasi, dan eksperimental dengan durasi 10 sampai 15 menit.

"Pendaftaran berlangsung sampai 12 Juli 2024. Untuk para sineas berbakat di kawasan seluruh Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara diharapkan untuk mengirimkan karya-karya terbaik kalian untuk mengikuti seleksi," sambungnya.

Dalam seleksi film Fesbul ini diterapkannya sistem zonasi guna memberikan peluang-peluang emas bagi seluruh penggiat film di Indonesia agar bisa menampilkan karya-karya terbaiknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fesbul Jadi Wadah Sineas Lokal

Maka dari itu, tujuan utama Fesbul ini adalah menjadi wadah bagi sineas lokal yang keren dan berbakat agar bisa menunjukan karyanya serta mendorong inovasi dan semangat dalam meningkatkan kualitas industri film Indonesia.

Untuk dua film terbaik akan dapat kesempatan untuk dinominasikan dalam dalam penganugerahan Festival Film Bulanan dan juga berpotensi untuk berpartisipasi di film market festival Internasional di tahun 2025.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi web resmi Fesbul di www.fesbul.id atau akun Instagram @fesbul.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.